Sensasi Hangout di Ketinggian

Minggu, 07 Juni 2015 - 11:03 WIB
Sensasi Hangout di Ketinggian
Sensasi Hangout di Ketinggian
A A A
MENGULAS keindahan Kota Semarang seakan tidak ada habisnya. Pesona wisata budaya dan lanskap kota lumpia selalu mengundang minat untuk menikmatinya dari beragam lokasi.

Salah satu pilihan untuk menyaksikan gemerlap ibu kota Jawa Tengah ini adalah dari ketinggian gedung komersial maupun perkantoran. Menikmati keindahan kota dari ketinggian menjadi tren untuk melepaskan penat kaum urban yang sibuk dengan rutinitas pekerjaan. Seperti yang dilakukan Chinta Dwi, 31, bersama pasangan yang memilih menghabiskan waktu makan malam berdua di ketinggian gedung dengan pemandangan kota. Lokasinya sesuai dengan kriteria keduanya, yakni bebas rokok, penerangan cukup, dan tidak bising.

”Momen-momen istimewa seperti ulang tahun masingmasing pasangan hingga hari jadi pernikahan akan disiapkan waktu khusus untuk berdua. Nah, saya pernah memilih tempat di lantai teratas sebuah hotel,” ungkapnya. Menikmati sensasi di ketinggian merupakan pengalaman baru dan menarik. Landmark kota terpapar jelas membuat mata tidak bosan serta ngobrol menjadi lebih asyik. ”Ada live music menambah kesan romantis dan meningkatkan kualitas waktu kami berdua,” ujar Chinta Dwi.

Peluang ini sebenarnya sudah ditangkap sejumlah hotel berbintang di kota ini dengan menghadirkan tempat nongkrong bagi para tamu dan umum di lantai tertinggi. Ada menu makanan dan minuman lengkap, kolam renang sekaligus bonus menikmati keindahan gemerlap kota. Landmark kota terpapar jelas dari dalam kolam renang seperti Masjid Agung Jawa Tengah, kawasan Simpang Lima dan lainnya.

Salah satunya adalah Sky Pool Star Hotel yang berada di ketinggian lantai 30. Sudut ini memberikan pemandangan 360 derajat seluruh penjuru Semarang. Tamu bisa mengobrol santai maupun berenang outdoor. Pihak hotel juga menyiapkan kolam renang anak-anak dengan ukuran 5,5 x 16 meter. Kolam renang dewasa memiliki ukuran 7 x 16 meter dengan kedalaman 1,4 meter.

Keriuhan lalu lintas kota juga terpapar jelas saat nyemplung ke air. Tamu bisa menikmati berenang di antara gedung- gedung tinggi lainnya sekitar hotel. Sensasi romantis semakin kental saat berenang di malam hari. Gemerlap lampu-lampu kota menghiasi malam bisa dinikmati. Kolam renang ini memang ditujukan untuk memberikan pengalaman unik bagi tamu. Sky pool didesain agar tamu merasakan pengalaman baru saat berenang yang lain dari biasanya.

“Tamu yang berenang merasakan seolah-olah tidak ada pembatas karena langsung bisa melihat pemandangan kota. Demi keamanan tamu tetap diberikan pembatas di sisi kolam dan batas maksimal berenang pukul 18.00,” ujar Public Relation Manager Star Hotel Semarang Serly Tamoly. Tamu yang tidak berenang masih bisa menikmati pemandangan. Hangout terasa lebih rileks sembari menikmati semilir angin.

Suasana tenang dan menikmati sajian membuat pikiran dan tubuh lebih segar. Sajian barbeque seperti seafood, ayam, sosis, dan aneka hidangan penutup bisa dinikmati setiap hari. Sky lounge berkapasitas 200 orang disediakan sebagai alternatif relaksasi bagi yang lepas penat pascakegiatan. Menikmati makan malam romantis dengan pasangan bisa memilih tempat ini. Tamu dimanjakan dengan dekorasi meja cantik dan sajian makan malam lengkap. Sudut pemandangan apik bisa dipilih sesuai permintaan tamu.

“Makan malam dilatari suasana pemandangan kota jadi momen indah bersama pasangan,” kata Serly. Konsep tempat hangout dengan sajian pemandangan Kota Semarang saat cerah bisa melangkahkan kaki di Hotel Ciputra Semarang (HCS). The Executive Lounge menawarkan pemandangan terbaik Simpang Lima dengan nuansa kerlap-kerlip ikon kota lumpia itu. Masjid Agung Jawa Tengah, pelabuhan, dan laut Jawa di kejauhan menjaditempat bersantaiyangmenyenangkan di malam hari.

“Lounge ini terletak di lantai 10 dan lantai tertinggi hotel di jantung Kota Semarang,” ucap Public Relations Department Ocky Devarismha. Tamu yang bermalam di kamar executive, grand deluxe, dan superior deluxe mendapat keuntungan lebih karena bebas mengunjungi lounge tersebut kapan saja.

Tamu bisa bersantai di The Executive Lounge mulai pukul 18.00–21.00 sambil menikmati minuman dan makanan ringan. “Ngobrol dengan relasi bisnis atau keluarga lebih akrab,” ujarnya.

Hendrati hapsari
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5726 seconds (0.1#10.140)