Veteran Amerika Kunjungi Memorial Soeharto

Sabtu, 06 Juni 2015 - 16:30 WIB
Veteran Amerika Kunjungi Memorial Soeharto
Veteran Amerika Kunjungi Memorial Soeharto
A A A
YOGYAKARTA - Selama dua bulan terakhir ini, memorial Jenderal H.M Soeharto di Kemusuk, Argomulyo, Sedayu, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta rutin dikunjungi para pejuang veteran dari Amerika.

Mereka datang secara rombongan dengan jumlah peserta sebanyak 16 orang. "Bulan April dan Mei banyak dikunjungi rombongan Veteran Amerika. Sampai semingu dua kali sebanyak 16 orang dalam satu rombongan," kata Maryani, pengelola yang memandu pengunjung di Memorial Jenderal Besar Soeharto, Sabtu (6/6/2015).

Kebanyakan dari rombongan itu berusia diatas kepala enam, bahkan lebih. Mereka datang atas nama Veteran Amerika meski ada yang profesinya sebagai dosen, dokter, dan penulis buku.

"Terakhir datang itu tanggal 31 Mei lalu. Sebelumnya juga datang tanggal 28, kemudian tanggal 22, tanggal 19, tanggal 13, tanggal 10, dan tanggal 8 bulan Mei," jelasnya.

Maryani tak mengetahui apakah kedatangan mereka merupakan agenda rutin atau tidak. Namun, setiap rombongan yang datang selalu berbeda orang-orangnya.

"Orangnya beda-beda setiap kali rombongan datang, tapi jumlahnya selalu 16 orang, mereka datang ya kita sambut dengan baik, kita sampaikan memorial pak Harto ini," jelasnya.

Hingga hari ke enam di bulan Juni ini, kata dia, bule-bule yang mengatasnamakan Veteran Amerika itu belum ada yang datang lagi. Pihaknya selalu terbuka bagi siapa saja yang ingin mengunjungi Memorial Jendral H.M Soeharto.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5650 seconds (0.1#10.140)