Loyalitas Pejabat Harus Tinggi

Kamis, 04 Juni 2015 - 08:23 WIB
Loyalitas Pejabat Harus Tinggi
Loyalitas Pejabat Harus Tinggi
A A A
SEKAYU - Bupati Muba Pahri Azhari meminta seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Muba untuk bekerja lebih profesional dan harus memiliki loyalitas tinggi terhadap pimpinan. Semua itu demi mewujudkan seluruh program yang sudah ditetapkan sebelumnya.

“Jangan kerjanya malas-malasan, jadi pejabat itu harus profesional. Jabatan ini amanah dan harus di - jalankan dengan sebagik-baiknya. Para pejabat juga harus memi liki loyalitas yang tinggi dan kuat terhadap pimpinannya,” tegas Pahri usai melantik 80 pejabat Pemkab Muba, mulai dari eselon II, II, dan IV, di Auditorium, Pemkab Muba, kemarin.

Bukan hanya itu, orang nomor satu di Bumi Serasan Sekate imi menyatakan, jika hal tersebut ti dak di - laksanakan, pihaknya akan mengambil tindakan tegas de ngan melakukan mutasi kembali, lantaran di - nilai tidak baik. “Bila ti dak mampu bekerja dan menja lan kan program dengam baik, se harusnya diganti saja, jangan ha nya dibiarkan karena dapat meng ganggu kinerja pemerintahan,” tegas dia.

Atas dasar itulah, jelas Pahri dia, pihaknya akan terus melakukan evaluasi seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkab Mu ba. Dengan evaluasi secara rutin, dapat diketahui sejauh mana kinerja pejabat selama ini. Jika baik akan diberi reward dan jika buruk akan diberikan punish ment. Pahri juga mengingatkan kepada seluruh pejabat untuk tidak membanggakan jabatan yang dimiliki karena dapat sewaktuwaktu hilang atau lepas.

“Kita pi - lih pejabat yang mampu bekerja se bagai abdi masyarakat. Setelah da pat jabatan, harus juga siap untuk hilang. Karena jabatan tersebut tidak dapat melekat secara terus-menerus,” jelasnya. Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Muba In - dita Purnama menuturkan, pe - rom bakan pejabat di lingkungan Pemkab Muba merupakan sepe - nuhnya wewenang bupati dan men jadi bagian dari penyegaran organisasi. “Ini merupakan hal yang biasa dalam organisasi dan bagian dari penyegaran,” tuturnya.

Beberapa pejabat eselon II yang dilantik, yakni Syafaruddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kadisdukcapil, menduduki jabatan baru sebagai Kepala BPBD Muba menggantikan Syofyan Wahidoen yang menjadi staf ahli. Untuk Kepala Disdukcapil dijabat oleh Rusydan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Inspekto rat.

Kemudian, Kepala Dinas Per kebunan dijabat oleh Iskandar, yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Sungai Lilin. Lalu Thamrin menjabat sebagai Kadis Pertanian dan Peternakan Muba, yang sebelumnya menjabat sebagai Kadisbun Muba.

Amarullah diansyah
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5188 seconds (0.1#10.140)