27 DPD Perindo Se-Jawa Barat Siap Hadapi Pilpres

Kamis, 04 Juni 2015 - 06:55 WIB
27 DPD Perindo Se-Jawa Barat Siap Hadapi Pilpres
27 DPD Perindo Se-Jawa Barat Siap Hadapi Pilpres
A A A
BANDUNG - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Jawa Barat menggelar konsolidasi partai dengan mengumpulkan 27 DPD Perindo se-Jawa Barat.

Ke-27 DPD dipastikan so l id untuk menghadapi pilpres pada 2019 mendatang. Ketua DPW Perindo Abdul Khaliq Ahmad menuturkan pertemuan ini digelar untuk memperkuat konsolidasi di 27 DPD se- Jawa Barat. Dia memastikan sebanyak 27 DPD ini me miliki kekuatan dan ke mam puan untuk mengusung par tai Perindo da lam pemilu 2019 nanti.

“Rapat koordinasi wilayah hari ini diikuti oleh pengurus DPW dari 27 DPD se-Jawa Barat. Agenda utama hari ini sesungguhnya adalah terkait dengan penguatan konsolidasi or ganisasi sebagai persiapan verifikasi KPU untuk bisa lolos sebagai partai peserta pemilu 2019 nanti,” ujar Ahmad kepada KORAN SINDO ditemui di sela sela kegiatan Rakor DPWDPD se Jabar di Hotel Yehezkiel, Jalan Surapati, kemarin.

Ahmad menuturkan pihaknya sudah merancang sejumlah pro gram untuk merealisasikan tu juan tersebut. Salah satunya yak ni dengan mempercepat pe nyusunan struktur ke pe ngu rusan di tingkat Dewan Pim pinan Cabang (DPC) di tingkat kecamatan. Selain itu juga mempersiapkan ke pe ngu rus an di tingkat ranting mulai dari RT/RW hingga ke tingkat TPS.

“Kami ingin memastikan pengurus DPD Jawa Barat itu sudah membentuk DPC-DPC di ting kat kecamatan. Nah dari sini nanti akan ada tugas tambah an pembentukan di tingkat ranting mulai dari tingkat ke lurahan, desa, dan bahkan RT/RW dan TPS,” katanya. Selain ini kata Ahmad, pihak nya juga ingin membicarakan secara khusus tentang pe - nye len ggaraan pilkada di 8 kabu paten/kota di Jabar yang diselenggarakan pada tahun 2015 ini.

Adapun 8 kota kabupaten/kota yang mengikuti pilkada serentak yakni Kabupaten Bandung, Su ka bumi, Indramayu, Karawang, Cianjur, Tasikmalaya. Pangandaran, dan Kota Depok, Lebih lanjut Ahmad mengungkapkan melalui rakor ini pihaknya juga ingin memastikan bah wa Partai Perindo itu harus sudah bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat.

Hal itu ditandai dengan seberapa be sar tingkat keingintahuan dan kemauan masyarakat untuk mendaftar secara sukarela men jadi anggota perindo. Pada perkembangan terakhir dalam satu hari pendaftar on line itu ada 1.000 orang rata rata secara nasional. Dari rating secara nasional, Jabar tertinggi pen daftar anggota Perindo yakni sebesar 22%.

Menurutnya wilayah Jawa Barat menjadi wilayah yang sangat diperhitungkan, karena menjadi barometer nasional. Untuk itu, dia menyatakan kesiapannya DPW Perindo Jabar menghadapi pilpres 2019.

“Partai Perindo hari ini itu sudah dimungkinkan siap menghadapi pemilu 2019 karena memang Perindo hadir untuk mensikapi perkemba ngan situa si yang kini menurut kami harus dilakukan perubahan ke arah yang lebih baik,” katanya.

Dian rosadi
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1883 seconds (0.1#10.140)