Gibran Minta Dinikahkan Bukan sebagai Anak Presiden

Kamis, 04 Juni 2015 - 07:44 WIB
Gibran Minta Dinikahkan Bukan sebagai Anak Presiden
Gibran Minta Dinikahkan Bukan sebagai Anak Presiden
A A A
SOLO - Anak pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabumi Raka minta dinikahkan bukan sebagai anak Presiden Republik Indonesia. Tetapi sebagai putra Joko Widodo, warga Solo, Jawa Tengah.

"Saya sempat dimarahi sama Mas Gibran. Mas Gibran minta saat ijab qobul nanti, saya diminta jangan memanggil ayahnya dengan sebutan Bapak Presiden. Tapi cukup Ir Joko Widodo," kata Kepala KUA Banjarsari Mukhtarodji, Rabu (4/6/2015).

Dia mengaku, tidak pernah menyangka sebelumnya jika Gibran akan berkata dan memintanya seperti itu. Menurutnya, hal ini sangat luar biasa. Seorang anak Presiden minta dinikahkan sebagai warga biasa.

"Mas Gibran beralasan yang akan menikah itu adalah Gibran putra dari Ir Joko Widodo. Dan dirinyalah yang memiliki wewenang penuh saat ijab qobul, bukan ayahnya," ungkapnya.

Namun, di luar acara sakral itu, dia mempersilahkan kepada Mukhtarodji memanggil ayahnya sebagai Bapak Presiden Joko Widodo. Kalau diluar ijab qobul, Gibran mempersilahkan memanggil ayahnya dengan sebutan bapak Presiden," terangnya.

Lebih lanjut, hal lain yang membuatnya terkesan dengan sikap Gibran adalah larangan melepas sepatu saat berada di rumahnya, waktu acara gladi bersih. Menurutnya, hal itu tidak perlu dilakukan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7091 seconds (0.1#10.140)