Cerita Repotnya Gibran-Selvi Urus Pernikahan Sendiri

Kamis, 04 Juni 2015 - 06:41 WIB
Cerita Repotnya Gibran-Selvi Urus Pernikahan Sendiri
Cerita Repotnya Gibran-Selvi Urus Pernikahan Sendiri
A A A
SOLO - Menjadi calon pengantin memang repot, karena banyak berkas yang harus dipenuhi. Kerepotan ini bukan hanya dirasakan oleh masyarakat umum. Tetapi juga oleh anak pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabumi Raka.

Seperti diceritakan Kepala KUA Banjarsari Mukhtarodji. Sebagai anak orang nomor satu di negeri ini, bisa saja Gibran menyuruh para pejabat lokal untuk mengurus segala keperluannya di KUA. Namun, hal itu tidak dia lakukan.

"Semuannya diselesaikan sendiri oleh Mas Gibran dan Mbak Selvi. Juga sama Kakak Bu Iriana. Meskipun sebenarnya bisa saja keluarga Presiden memerintahkan camat atau langsung ke Kepala Kemenag untuk menyelesaikan. Tapi itu tidak dilakukannya," papar Mukhtarodji, kepada wartawan, Rabu (3/6/2015).

Ditambahkan dia, saat ini seluruh persyaratan dokumen pernikahan Gibran dan Selvi telah dilengkapinya. Semua proses pelengkapan itu dilakukan sendiri oleh pasangan calon pengantin itu. Kakak kandung Iriana, Antok juga turun langsung.

"Semuannya dilakukan sendiri oleh pihak keluarga. Ini sesuai perintah Pak Jokowi yang meminta agar keluarganya dilayani seperti KUA melayani masyarakat lainnya. Dan tidak mau diistimewakan," terangnya.

Karena banyak hal yang harus diselesaikan, Gibran dan Selvi pun harus mondar mandir KUA. Baru pada 22 Mei 2015, berkas Gibran dan Selvi dinyatakan lengkap oleh pihak KUA dan 25 Mei biaya pernikahan di luar KUA dibayar lunas Rp600 ribu.

"Baru pada 26 Mei 2015, pengumuman kehendak nikah resmi terpampang di papan pengumuman KUA Banjarsari," pungkasnya.

Berdasarkan pantauan langsung wartawan di KUA Banjarsari, di papan pengumuman terpampang pengumuman kehendak nikah. Di papan itu, nama Gibran dan Selvi, serta Joko Widodo dan Iriana Joko Widodo dan kedua orangtua Selvi Ananda terlihat.

Baca juga:
Mas Kawin Gibran-Selvi Seperangkat Alat Salat
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6929 seconds (0.1#10.140)