Jokowi Mantu, Polres Karanganyar Siapkan 39 Personel Satlantas

Rabu, 03 Juni 2015 - 14:09 WIB
Jokowi Mantu, Polres Karanganyar Siapkan 39 Personel Satlantas
Jokowi Mantu, Polres Karanganyar Siapkan 39 Personel Satlantas
A A A
KARANGANYAR - Sebanyak 39 personel Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karanganyar bakal membantu pengamanan lalu lintas saat pesta pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda, 11 Juni 2015.

Kasatlantas Polres Karanganyar Ajun Komisaris Polisi (AKP) Bambang Erwadi mengatakan, para personel tersebut saat ini dalam posisi siap untuk membantu mengatur lalu lintas selama rangkaian acara pernikahan berlangsung.

Menurutnya, para personel itu bakal bergabung dengan Satlantas dari wilayah lain yang juga ikut andil dalam acara tersebut.

"Saat ini personel sudah siap, khusus anggota Satlantas saja 39 yang dipimpin oleh satu orang perwira," ucapnya kepada KORAN SINDO, Rabu (3/6/2015).

Sedangkan untuk waktu pengamanan serta teknis pembagian lokasi di lapangan, saat ini pihaknya masih menunggu arahan dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Tengah. Nanti, Ditlantas memberikan arahan serta tugas masing-masing personel di lapangan beberapa hari sebelum acara berlangsung.

Selain menerjunkan personel, pihaknya juga menerjunkan dua unit kendaraan patroli pengawalan (patwal). Kendaraan tersebut nantinya bisa digunakan untuk mengawal tamu saat hendak mendatangi lokasi atau saat tamu pulang dari lokasi acara.

"Semuanya sudah siap, yang jelas tinggal menunggu arahan saja," tegasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7260 seconds (0.1#10.140)