Pasar Melandai, Honda Rilis New Scoopy

Rabu, 03 Juni 2015 - 10:01 WIB
Pasar Melandai, Honda Rilis New Scoopy
Pasar Melandai, Honda Rilis New Scoopy
A A A
SURABAYA - Honda Motor menggenjot penjualan menjelang Ramadan dan Lebaran. Kali ini, dengan mengeluarkan New Honda Scoopy eSP dengan target penjualan sebanyak 6.000 unit per bulannya.

Produk baru ini diyakini bisa mendongkrak penjualan yang sedang lesu. Sebab, ada kecenderungan penurunan penjualan hingga 11% dari market yang ada di Jawa Timur (Jatim). Keberadaan motor matik ini diprediksi bisa menaikkan market share mencapai 86% karena konsumen lebih cenderung menyukai matik dari pada produk lain.

“Kita lebih baik dari yang lain, saat ini yang inden matik jenis Scoopy mencapai 3.000 hingga 4.000 unit per bulannya,” kata Abdi R, Marketng Divisi Head PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) Wilayah Jatim dan NTT dalam jumpa pers ‘Honda Smart Adventure’ di Hotel Mojopahit, Surabaya, kemarin.

Presdir PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), dealer utama motor Honda wilayah Jatim dan NTT, Suwito M, menuturkan, melihat gejolak yang ada di pasar, Honda yakin pada semester kedua ini akan lebih baik dibandingkan semester pertama. April 2015 diketahui penjualan Honda tidak terlalu meningkat, tetapi Mei ada indikasi mulai meningkat.

“Sekarang ada kenaikan penjualan hingga 20% dibandingkan bulan sebelumnya. Saya optimistis akan lebih baik dari bulan lalu,” paparnya. Kenaikan ini dipengaruhi dengan bulan puasa yang akan berlangsung. Banyak konsumen yang cenderung memesan motor, dari kejadian itu diprediksi bulan puasa peningkatannya sekitar 14%. “Scoopy ini yang membuat kami semakin optimistis dalam meningkatkan penjualan,” ujar Suwito.

Arief ardliyanto
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4970 seconds (0.1#10.140)