Mapolresta Diserbu Pembuat SKCK

Selasa, 02 Juni 2015 - 07:49 WIB
Mapolresta Diserbu Pembuat SKCK
Mapolresta Diserbu Pembuat SKCK
A A A
PALEMBANG - Mapolres Kota Palembang, sudah beberapa hari ini ramai diserbu lulusan SMA yang hendak membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Per hari permintaan SKCK ini pun naik drastis hingga 100%. Dari pantauan KORAN SIN - DO PALEMBANG, masyara kat dan pelajar yang membuat Surat Keterangan Catatan Ke poli sian (SKCK) bukan saja untuk keperluan melanjutkan pen didikan ke perguruan tinggi tapi juga untuk keperluan bekerja setelah menyelesaikan pendidikan di bangku sekolah.

Menurut data yang dipe-rolah dari petugas pembuat SK - CK, Aiptu Ahmad Rizal, melalu stafnya Bripka Meisil Viani peningkatan pembuatan SKCK ini sudah dirasakan mulai dari pertengahan April lalu. " Ketika adanya penerimaan polisi kemarin, mulai terasa peningkatan. Sekitar per tengahan Aprilah sampai sekarang," ujar Meisil saat ditemui di ruangan pembuatan SKCK di Polresta Palembang, kemarin.

Meisil menjelaskan, bila sebelumnya orang yang mengajukan pembuatan SKCK ini antara 80-100 orang. Namun saat ini, lebih dari 200 orang dalam sehari, datang untuk mengajukan pembuatan SKCK. " Pe ningkatannya lebih 100%,"katanya Meisil mengakui bila pe mohon SKCK ini lebih didominasi oleh anak-anak sekolah yang baru selesai mengikuti ujian.

Selain itu, pemohon SKCK ini lebih didominasi oleh para pria. Menurut Meisil, bila dipersentasikan, perbandingannya seki tar 60:40. “Biasanya 15 menit selesai, sekarang 30 menit hingga satu jam lah harus menunggu," katanya.Ia juga menyarankan, bagi para masyarakat yang hendak membuat SKCK ini untuk da tang pada pagi hari agar meng hindari antreanyangcukuppanjang.

Sementara Ari, salah seorang yang datang ke Polresta Palembang mengaku membuat SKCKnya untuk persiapan melamar pekerjaan. "Sudah ujian, siapa tahu rejeki langsung dapat pekerjaan. Ini pertama kalinya saya membuat SKCK ini," katanya

Bubun kurniadi
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7003 seconds (0.1#10.140)