Pemprov Sulbar Bangun Masjid Rp16,5 M

Selasa, 02 Juni 2015 - 08:16 WIB
Pemprov Sulbar Bangun Masjid Rp16,5 M
Pemprov Sulbar Bangun Masjid Rp16,5 M
A A A
MAMUJU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar mengucurkan dana Rp16,5 miliar untuk pembangunan Mesjid Agung Sulbar, di kawasan perkantoran gubernur, Jalan Andi Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Mamuju.

Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh mengatakan, pembangunan Mesjid di kawasan kantor Gubernur dilakukan untuk memenuhi kebutuhan bagi para pegawai dan masyarakat dalam menunaikan ibadah.

“Pembangunan mesjid ini karena kebutuhan untuk melaksanakan ibadah. Jadi, kalau ada pegawai yang mau beribadah, tidak perlu jauh-jauh keluar ke area kantor,” katanya, saat peletakan batu pertama pembangunan masjid, Senin (1/6/2015).

Disebutkan Gubernur, Mesjid Agung Sulbar yang baru saja dimulai pembangunannya tersebut menelan anggaran belasan miliar. Pada tahap awal pembangunan ini, Pemprov mengganggarkan sebesar Rp16,5 miliar, diposkan dari APBD Sulbar 2015.

"Kalau kantor lingkup pemprov, kami bangun dengan anggaran ratusan miliar. Kalau masjid ini hanya Rp16,5 miliar untuk tahap awal,” jelasnya.

Dia menambahkan, pembangunan mesjid itu bukan untuk menyaingi mesjid-mesjid lain yang ada di Mamuju.

“Ini sekalian saya luruskan. Jadi, masjid yang kami bangun ini bukan untuk menyaingi masjid yang sudah ada. Tapi untuk mendukung fasilitas masyarakat di Rangkas dan pegawai di lingkungan kantor gubernur beribadah,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sulbar Nasaruddin mengatakan, bangunan masjid tersebut dianggarkan sekitar Rp16,5 miliar dengan luas kurang lebih 3.000 meter persegi.

Rencananya, Masjid Sulbar tersebut akan dibangun dengan tiga lantai dengan kapasitas mesjid diperkirakan akan menampung 1.500 orang.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9287 seconds (0.1#10.140)