Puluhan Pengendara Motor Kena Tilang

Sabtu, 30 Mei 2015 - 07:47 WIB
Puluhan Pengendara Motor Kena Tilang
Puluhan Pengendara Motor Kena Tilang
A A A
SALATIGA - Puluhan pengendara sepeda motor terjaring Operasi Patuh yang digelar Satlantas Polres Salatiga di kawasan Lapangan Pancasila kemarin.

Mereka ditilang lantaran terbukti tidak dapat menunjukkan surat kendaraan bermotor dan surat izin mengemudi (SIM) saat diperiksa petugas. Dalam operasi tersebut, polisi juga mengamankan setidaknya 10 sepeda motor yang tidak dilengkapi dengan spion dan kelengkapan lain yang diatur dalam peraturan lalu lintas. Motor tersebut diamankan untuk barang bukti dalam persidangan nanti.

Kaur Pembinaan dan Operasi (KBO) Satlantas Polres Salatiga Iptu M Budiyanto mengatakan, Operasi Patuh digelar untuk menertibkanpara pengendara sepeda motor yang tidak taat aturan lalu lintas. Selain itu, untuk meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban masyarakat saat berkendara di jalan raya.

“Banyak kejadian kecelakaan lalu lintas yang disebabkan mereka tidak taat peraturan lalu lintas. Operasi Patuh ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kedisiplinan pengendara motor dan menekan angka kecelakaan lalu lintas,” paparnya.

Budiyanto menjelaskan, dalam pelaksanaan operasi patuh yang digelar mulai 27 Mei hingga kemarin, petugas telah menilai ratusan pengendara motor yang terbukti melanggar peraturan lalu lintas. Ini menunjukkan tingkat kesadaran masyarakat dalam menaati peraturan lalu lintas rendah.

“Melalui operasi ini, kami berharap masyarakat semakin sadar pentingnya menaati peraturan lalu lintas. Budaya tertib lalu lintas sekarang menjadi kebutuhan,” tandasnya.

Angga rosa
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8178 seconds (0.1#10.140)