Polisi Gendut Diwajibkan Latihan Fisik

Sabtu, 30 Mei 2015 - 07:46 WIB
Polisi Gendut Diwajibkan...
Polisi Gendut Diwajibkan Latihan Fisik
A A A
KUDUS - Sekitar 100 anggota Polres Kudus yang dinilai memiliki berat badan berlebih kemarin mengikuti latihan fisik khusus di Alun-alun Simpang Tujuh.

Program ini wajib diikuti dengan harapan mengurangi timbunan lemak sehingga kinerja dan pelayanan anggota yang bersangkutan lebih maksimal. Berdasarkan pantauan, peserta program polisi sehat (PPS) ini tak hanya bintara saja, tapi juga sejumlah perwira, bahkan pucuk pimpinan. Terlihat di antaranya seratusan polisi itu, Kapolres Kudus AKBP M Kurniawan dan Wakapolres Kompol Yunaldi.

Menu latihan yang dilakukan beragam, salah satunya berlari mengelilingi Alun-alun Simpang Tujuh. “PPS ini kita lakukan tiap Selasa dan Jumat. Tidak ada pengecualian baik unsur anggota maupun pimpinan yang kelebihan berat badan wajib ikut,” kata Kapolres AKBP M Kurniawan kemarin. Kapolres mengatakan akan melakukan program PPS ini secara serius. Dia pun tak canggung jika harus berlari bersama anggotanya.

Salah seorang peserta Iptu Anwar mengatakan kegiatan latihan fisik ini memang cukup menguras keringat. Meski begitu, dia mengaku mendapat manfaat dari kegiatan itu. ‘’Kesaksian teman-teman yang lain juga sama. Badan memang menjadi lebih segar,’’ ucapnya.

Terkait keikutsertaan pimpinan juga membawa dampak positif tersendiri. Bila petinggi Polres Kudus saja melakukan kegiatan itu dengan baik, tentu jajaran di bawahnya akan mengikutinya. ‘’Ini contoh yang baik,’’ tandasnya.

Muhammad oliez
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7288 seconds (0.1#10.140)