Besok Terbang Perdana Nam Air

Jum'at, 29 Mei 2015 - 09:49 WIB
Besok Terbang Perdana Nam Air
Besok Terbang Perdana Nam Air
A A A
LUBUKLINGGAU - Setelah sempat tertunda, akhirnya maskapai Nam Air grup dari Sriwijaya Air memastikan besok penerbangan perdana mereka rute Lubuk linggau-Jakarta dimulai.

Kepastian ini disampaikan Commercial Director Sriwijaya Air Toto Nursatyo saat mengg elar pertemuan dengan awak media di Hotel Smart Kota Lu buklinggau, kemarin. “Kita akan memberikan pelayanan penerbangan rute Lubuklinggau-Jakarta dan se balik nya setiap hari dengan menggunakan pesawat Boeing 737- 500 kapasitas 119 penumpang,” ungkapnya.

Untuk penerbangan per dana ini Sabtu (30/5), kata dia, sudah banyak tiket yang di pesan calon penumpang. Dengan kursi yang tersisa sekarang ting gal 25 seat dari 119 seat yang tersedia. Pihaknya juga nanti mela yani rute penerbangan Lubuk linggau-Palembang. “Jadwal penerbangan dari Jakarta-Lubuklinggau, pukul 09.20 WIB. Se dangkan Lubuklinggau - Pa lembang pukul 11.00 WIB,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, harga tiketnya rute Lubuk linggau-Jakarta, ditetapkan mulai ke las ekonomi Rp450.000- 1.176.000. Sedangkan kelas eksekutif mulai harga Rp1.100. 000-1.700.000. “Untuk kelas eksekutif hanya sebanyak delapan kursi. Hal ini dilakukan untuk mem berikan pelayanan penerbangan di Bandara Silampari,” ujarnya.

Sebab, jika dilihat dari animo masyarakat cukup tinggi karena Bandara Silampari diapit tujuh daerah, sehingga potensi penumpang cukup tinggi tiap harinya. “Ya kita berharap tiap kali penerbangan sebanyak 200 penumpang bisa hadir dan memberikan efek positif ter bu kanya transformasi udara di Bandara Silampari ini. Apalagi luas ban da ranya cukup besar diba n ding kan di Bandara Manokwari, Sorong dan Tarakan,” kata Toto.

Kadishubkominfo Lubukling gau Alha Warismi menambahkan, Pemkot Lubuklinggau menyambut baik terbukanya layanan penerbangan dilakukan maskapai Nam Air. “Diharapkan adanya penerbangan Nam Air mampu menarik maskapai penerbangan lain untuk membuka frekuensi penerbangan di Bandara Silampari,” pungkasnya.

Hengky chandra agoes
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6192 seconds (0.1#10.140)