Tunggu Hasil Konkrit

Selasa, 26 Mei 2015 - 10:44 WIB
Tunggu Hasil Konkrit
Tunggu Hasil Konkrit
A A A
PALEMBANG - Pernyataan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla (JK) yang meminta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) segera mencabut pembekuan PSSI, kemarin, disambut gembira manajemen Sriwijaya FC.

Bukan hanya itu, hasil putusan sela sidang di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) kemarin, menyatakan PTUN menerima gugatan dari PSSI. Bahwa SK Menpora tentang pembekuan PSSI dinyatakan tidak berlaku dan semua pihak dilarang mengambil keputusan berdasarkan SK tersebut.

Dari momen keajaiban tersebut, manajemen SFC tetap saja menunggu bagaimana hasil konkrit, pascakeluarnya pernyataan dari orang nomor dua di republik ini. Karena semua itu baru sebatas lisan, belum tertulis. Jajaran direksi PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) juga sudah berdiskusi menyikapi kejadian kemarin.

“Itukan masih sebatas lisan, walau sudah ada putusan sela sidang PTUN yang menerima gugatan dari PSSI, terkait tidak berlakunya SK Menpora tentang pembekuan PSSI. Jadi kita masih menunggu hasil konkritnya,” ungkap Sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid, kemarin. Faisal menjelaskan, terhadap kebijakan manajemen kepada pemain dan pelatih, tidak ada masalah. Semua baru akan di revisi setelah hasil dari yang terjadi kemarin, ditindak lanjuti PSSI. “Artinya kami berharap PSSI segera konsolidasi dengan semua elemen. Kami dari klub tetap menunggu hasil tersebut. Agar tidak ada lagi keragu-raguan,” tandasnya.

Sekadar informasi, kemarin pagi Wapres RI menggelar pertemuan dengan Menpora Imam Nahrawi, Wakil Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan, mantan Ketum PSSI Agum Gumelar, dan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo di Istana Wakil Presiden. “Mudah-mudahan (pencabutan pembekuan) akan dilakukan hari ini,”ujar JK usai pertemuan.

JK mengatakan, pada intinya hasil pertemuan tersebut agar sepak bola kembali berjalan normal. dalam pertemuan tersebut semua pihak, baik Kemenpora maupun PSSI sepakat, kembali mengaktifkan induk organisasi Sepak Bola Indonesia itu dan menjalankan kompetisi. “Kita bahas masalah persepakbolaan nasional, tentu juga di sini dalam pengorganisasiannya adalah PSSI. Tadi (kemarin) disepakati, pertama persepakbolaan nasional harus tetap jalan dengan baik. Tetap kompetisi dengan baik. Tentu karena itulah maka PSSI harus aktif lagi,” lanjutnya.

JK mengungkapkan, setelah pertemuan ini, akan dilanjutkan dengan proses pencabutan pembekuan organisasi induk sepakbola nasional tersebut. Proses pencabutan tersebut ditarget kan selesai hari ini juga. “Sekarang prosesnya beliau (Menpora) melapor kan ke Presiden, tapi Insya Allah sore ini (kemarin) sudah. Tentu setelah proses itu, lapor dulu, baru (dicabut). Proses saya sudah,” tandasnya.

Sidratul muntaha
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7345 seconds (0.1#10.140)
pixels