SMI Kritik Kebijakan Jokowi-JK

Kamis, 21 Mei 2015 - 12:09 WIB
SMI Kritik Kebijakan Jokowi-JK
SMI Kritik Kebijakan Jokowi-JK
A A A
BIMA - Puluhan orang dari Serikat Mahasiswa Indonesia (SMI) Cabang Bima, menggelar aksi di perempatan Jalan Gunung 2, Kamis (21/5/2015). Mereka mengkritik Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Awalnya, mereka berkumpul di depan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo Bima, kemudian menuju Perempatan Lampu Merah Gunung 2, dikawal puluhan anggota Dalmas Polres Bima.

Dalam orasinya, korlap aksi Nursaidah menilai kebijakan Jokowi-JK selama setahun kepemimpinannya tidak pernah menyejahterakan rakyat. Misal, kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Selain itu, buruh juga tidak merasakan kenaikan upah.

Banyak buruh di Indonesia menerima upah di bawah standar UMP, terlebih di Bima, NTB, yang hanya menerima upah Rp700 ribu, bahkan ada yang Rp500 ribu.

"Upah demikian bahkan tidak mencukupi kebutuhan mereka dalam dua minggu, apalagi satu bulan," kata Nursaidah.

SMI juga menyoroti pendidikan Indonesia yang dinilai hanya bisa menciptakan buruh dengan upah rendah.

Massa mengancam, jika program pemerintah kembali tidak prorakyat, mereka akan menggelar aksi yang diikuti lebih banyak orang.

Setelah menyampaikan aspirasinya, massa dari SMI kemudian kembali ke tempat mereka berkumpul yakni di depan Kampus STISIP Mbojo Bima.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5493 seconds (0.1#10.140)