Pasar Jatayu Bandung Hangus Terbakar

Rabu, 20 Mei 2015 - 09:44 WIB
Pasar Jatayu Bandung Hangus Terbakar
Pasar Jatayu Bandung Hangus Terbakar
A A A
BANDUNG - Pasar Jatayu di Jalan Komodor Udara Supadio, RT 4 RW 4, Kelurahan Husein Sastranegara, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, hangus dilalap si jago merah.

Kebakaran yang terjadi pada Rabu (20/5/2015) sekira pukul 07.00 WIB tersebut menghanguskan sebagian besar kios berukuran 2x3 meter di salah satu dari empat blok yang ada.

"Menurut saksi, api mulai terlihat tadi sekira pukul 07.00 WIB. Ta‎pi kami baru menerima laporan pukul 07.18 WIB," jelas Kabid Pemadam Kebakaran Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kota Bandung, Yoseph Heryansyah di lokasi kejadian.

Yoseph mengatakan, penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting salah satu kios yang me‎njual accu dan onderdil mesin yang berada di bagian depan pasar. "Api cepat membesar karena seluruh bangunan semi permanen," ucapnya.

Setelah satu jam melakukan pemadaman dengan mengerahkan sekira 15 unit mobil pemadam dari Kota Bandung, Kota Cimahi, dan Bandara Husein‎ Sastranegara, akhirnya api berhasil dipadamkan.

Dari pantauan Sindonews, hingga pukul 09.30 WIB petugas pemadam masih melakukan pendinginan untuk mencegah api kembali muncul. Sementara, jalan di sekitar pasar ditutup dan warga dilarang mendekat ke lokasi kebakaran.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3454 seconds (0.1#10.140)