Kakek Usia 50 Tahun Ikuti UN SD

Selasa, 19 Mei 2015 - 18:22 WIB
Kakek Usia 50 Tahun Ikuti UN SD
Kakek Usia 50 Tahun Ikuti UN SD
A A A
KOTA BAUBAU - Sebanyak 90 peserta ujian kejar Paket A atau setara dengan Sekolah Dasar (SD) yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Baubau diikuti oleh seorang kakek berusia lebih dari 50 tahun.

Demi medapatkan ijazah setara SD, pria paruh baya bernama Tarma Winata itu rela mengikuti Ujian Nasional (UN) program kesetaraan Paket A yang dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Baubau.

Meskipun usianya tak muda lagi, kakek ini tidak pernah meremehkan pendidikan dan menganggapnya sebagai hal yang penting. Terbukti, dari 90 peserta ujian, dia adalah peserta yang paling tua.

Selain kakek Tarma Winata, terdapat pula sejumlah perserta lainnya yang cukup berumur mengikuti UN Paket A ini. Seperti peserta UN lainnya, mereka tampak bersemangat menghadapi momen UN yang telah ditunggu-tunggu sejak lama.

Sebenarnya, para peserta UN ini termasuk golongan tidak mampu dan tidak bisa mengikuti ujian reguler. Akhirnya, mereka mengikuti ujian lewat paket kesetaraan yang diadakan oleh pemerintah.

Selain itu, kebanyaknya dari peserta ini juga lebih mementingkan pekerjaan sehingga waktu muda mereka tidak digunakan sebaik-baiknya untuk sekolah.

Ujian Paket A diselenggarakan selama empat hari. Jadwal ujian mengikuti ujian SD. Namun perbedaannya, mereka ujian pada siang hari, setelah selesai jadwal ujian siswa reguler.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7799 seconds (0.1#10.140)