Pedagang Pasar Johar Mengeluh Batuk dan Pusing

Sabtu, 16 Mei 2015 - 13:23 WIB
Pedagang Pasar Johar Mengeluh Batuk dan Pusing
Pedagang Pasar Johar Mengeluh Batuk dan Pusing
A A A
SEMARANG - Mayoritas pedagang yang mendatangi posko kesehatan dari UPTD Puskesmas Padang Sari di Pasar Johar mengeluhkan batuk dan sesak nafas.

Hal itu dikatakan ketua tim posko kesehatan Pasar Johar Semarang Waginem. Menurutnya setiap hari yang datang kebanyakan mengeluhkan dua penyakit itu."Kami beri obat batuk dan vitamin, untuk mengantisipasi penyakit serupa kami juga berikan masker," kata Waginem.

Selain keluhan batuk dan sesak nafas, sebagian pasien lanjut Waginem juga mengeluhkan pusing dan lemas. Faktor utamanya adalah syok dengan musibah ini.

"Kami beri obat penenang, seperti paracetamol, vitamin dan obat lainnya. Yang jelas penyakit-penyakit seperti pusing dan lemas itu karena pengaruh syok terhadap musibah ini," imbuhnya.

Sementara itu, salah satu pedagang yang berobat ke posko kesehatan, Rukiana (48) mengaku pusing dan lemas. Dirinya tidak tahu penyakit apa yang dideritanya itu."Ini minta bantuan obat supaya meredakan pusing saya," ujarnya.

Sementara pasien lainnya yang juga Pedagang Pasar Johar,Yulianto (31), mengeluhkan batuk dan radang tenggorokan. Dirinya mengaku hal tersebut akibat debu bekas kebakaran yang terjadi. "Saya membersihkan kios saya, tidak tahu tiba-tiba batuk dan tenggorokan sakit," paparnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6485 seconds (0.1#10.140)
pixels