Peserta Tour KSB Kuala Lumpur Tewas di Bukittinggi

Rabu, 13 Mei 2015 - 10:29 WIB
Peserta Tour KSB Kuala Lumpur Tewas di Bukittinggi
Peserta Tour KSB Kuala Lumpur Tewas di Bukittinggi
A A A
BUKITTINGGI - Seorang wisatawan asing asal Malaysia ditemukan tewas di kamar hotel Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Selasa 12 Mei 2015 malam. Korban ditemukan tewas dengan kondisi kepala bagian belakang terluka.

Dugaan sementara, wisatawan gaek berusia 74 tahun ini tewas karena kelelahan dan terjatuh dari kamar mandi. Berdasarkan identitas yang didapat, diketahui wisatawan itu bernama Mohamad Kassim bin Ma On (73).

Dia menginap di kamar nomor 302, hotel GM, Jalan Panorama, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Jenazah korban pertama ditemukan oleh Jauhari (55), teman satu kamarnya pukul 22.00 WIB.

Saat masuk ke dalam kamar, Jauhari menemukan korban sudah tidak bernyawa tergeletak di kamar mandi. Jauhari pun melaporkan temuannya ini ke teman-teman rombongan wisatawan lainnya dan ke tour leader atau pemandu wisata mereka.

Bersama-sama dengan petugas hotel, jenazah korban lalu dibawa ke Rumah Sakit Islam (RSI) Ibnu Sina Yarsi Bukittinggi.

Kapolsek Bukittinggi Kompol I Made Reje menyebutkan, dari hasil visum luar terdapat luka robek pada kepala bagian belakang korban. Sementara di dalam kamar korban tidak ditemukan tanda-tanda yang mencurigakan.

Korban merupakan wisatawan asal Kuala Lumpur, Malaysia. Dia merupakan salah satu dari 79 wisatawan berusia 50 tahun ke atas yang tergabung dalam rombongan tour dari biro perjalanan wisata KSB Kuala Lumpur, Malaysia.

Mereka berwisata di Kota Bukittinggi selama empat hari tiga malam, sejak Senin 11 Mei 2015. Sebelum meninggal dunia, kesehatan korban dalam kondisi baik. Korban ikut bersama rombongan menyaksikan pertunjukan tari selama dua jam.

Setelah pulang ke hotel tempat dia menginap, korban diduga kelelahan dan terjatuh di kamar mandi. Sementara itu, hingga Rabu (13/5/2015) dini hari, jenazah korban dititipkan di kamar jenazah RSUD dokter Ahmad Mukhtar Bukittinggi.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8587 seconds (0.1#10.140)