Polda Sumsel Semprot Stasiun Kereta dan LRT dengan Disinfektan

Minggu, 15 Maret 2020 - 08:47 WIB
Polda Sumsel Semprot Stasiun Kereta dan LRT dengan Disinfektan
Polda Sumsel Semprot Stasiun Kereta dan LRT dengan Disinfektan. Foto/SINDOnews/Dede Feb
A A A
PALEMBANG - Polda Sumsel melakukan antisipasi dan pencegahan terhadap ancaman penyebaran virus corona dengan cara penyemprotan cairan disinfektan di Stasiun LRT Ampera Palembang dan Stasiun Kereta Api Kertapati.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi mengatakan, penyemprotan ini serentak dilaksanakan di seluruh Sumsel dengan sasaran seperti stasiun, bandara, pelabuhan, masjid, gereja dan tempat umum lainnya.

"Sesuai perintah dari Kapolri kepada seluruh jajaran agar turun langsung ikut memberikan edukasi kesehatan dan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum," ujar Supriadi saat diwawancarai SINDOnews, Sabtu (14/03/2020).

Selain melakukan penyemprotan, kata Supriadi, pihaknya juga memberikan edukasi secara langsung terhadap penumpang kereta api dan LRT bagaimana tata cara mencuci tangan yang benar agar terhindar dari serangan virus.

"Tadi juga kita sudah ingatkan masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat, termasuk cara mencuci tangan yang benar," katanya.

Adanya kegiatan ini, disambut baik penumpang LRT yang ada di stasiun LRT Ampera. Seorang penumpang LRT mengaku menyambut baik dengan kegiatan penyemprotan yang dilakukan Polda Sumsel untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Adanya penyemprotan seperti ini, berarti ada yang peduli dengan kesehatan masyarakat. Kami sebagai masyarakat berharap, tidak hanya sekali agar masyarakat merasa tenang karena ada penanggulangan," ujar Yunarni saat ditemui di stasiun LRT Ampera.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8747 seconds (0.1#10.140)