Usman Khan, Pelaku Serangan London Bridge Dinyatakan Teroris

loading...
Usman Khan, Pelaku Serangan London Bridge Dinyatakan Teroris
Usman Khan, sosok pelaku serangan penikaman di London Bridge yang menewaskan dua orang. Dia ditembak mati polisi setelah beraksi. Foto/ABC.net.au
LONDON - Polisi London, Inggris, mengumumkan pelaku serangan penikaman yang menewaskan dua orang di London Bridge, dini hari tadi. Pelaku diidentifikasi bernama Usman Khan telah ditembak mati polisi dan serangannya dinyatakan sebagai aksi teroris.

Menurut laporan The Guardian, Sabtu (30/11/2019), Usman Khan pernah dipenjara pada tahun 2012 karena perannya dalam plot teror Bursa Efek yang digagalkan oleh agen MI5 dan polisi.

Dalam perkembangan yang menakjubkan, Khan ternyata masih mengenakan tanda elektronik pada saat serangan di London Bridge.

Tanda elektronik dikenakan otoritas berwenang kepada setiap orang yang diawasi terkait rekam jejaknya dalam kasus terorisme.



Polisi Metropolitan London mengatakan mereka mendapat laporan tentang serangan penikaman di dekat London Bridge (Jembatan London) pada pukul 01.58 dini hari.

Seorang pria dan seorang wanita tewas dalam serangan tersebut. Tiga orang lainnya terluka dan telah dibawa ke rumah sakit dengan ambulans.

Asisten Komisaris Polisi Neil Basu membenarkan bahwa seorang tersangka pria ditembak oleh seorang perwira dalam insiden tersebut dan dia tewas di tempat kejadian. Dia ditembak mati di hadapan orang-orang yang ketakutan.



Seluruh insiden berakhir dalam waktu lima menit setelah polisi menerima laporan pertama.
halaman ke-1 dari 3
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top