Pantau Latihan Perdana Timnas U-19, Tae-yong: Tenaga Mereka Cepat Sekali Turun

Selasa, 14 Januari 2020 - 16:03 WIB
Pantau Latihan Perdana Timnas U-19, Tae-yong: Tenaga Mereka Cepat Sekali Turun
Pemain seleksi Timnas Indonesia U-19 mengikuti latihan perdana di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (13/1/2020). Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Kepala pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong memantau langsung latihan perdana untuk seleksi pemain U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (13/1/2020).

Dalam pantauannya tersebut, Tae-yong mengapresiasi antusiasme para pemain muda. Di latihan perdana tersebut, pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu setidaknya sudah punya satu catatan penting yang akan dibenahi.

"Saya melihat pemain yang ada saat ini, semangat mereka sangat tinggi dan antusias mengikuti latihan dari kami staf pelatih. Hanya saja, catatan saya adalah, para pemain ini harus meningkatkan lagi staminanya, tadi saya lihat, tenaga mereka cepat sekali menurun,” beber Tae-yong seperti dikutip dari laman PSSI, Selasa (14/1/2020).

Dari total 59 pemain yang dipanggil, ada delapan pemain yang belum hadir di latihan perdana tersebut. Mereka yakni, Jack Brown, Braif Fatari. Rizky Muhammad, Brylian Aldama, David Maulana, Fajar Fatur, Bagus Kaffa dan Andre Oktaviansyah.

Sampai sejauh ini kata Tae-yong, dia mengaku belum punya gambaran pemain seperti apa yang akan dipilih untuk masuk ke dalam skuad U-19.

"Ini baru latihan pertama, saya belum bisa mengatakan hal tersebut. Yang jelas, saya akan kembali melakukan pertemuan dengan coach Indra Sjafri dan coach Nova Arianto mengenai pemain yang ada saat ini. Tentu juga dengan staf pelatih lainnya. Saya puas dengan latihan hari ini,” tuturnya.

Latihan perdana tersebut juga disaksikan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria serta Direktur Teknik PSSI, Danurwindo.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1845 seconds (0.1#10.140)