77 Taruna Akademi Militer Belajar Jadi Pasukan Elit TNI AD

Kamis, 18 April 2019 - 20:52 WIB
77 Taruna Akademi Militer Belajar Jadi Pasukan Elit TNI AD
Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto menerima kunjungan Taruna Akademi Militer (Akmil). Foto/Ist.
A A A
MALANG - Sebanyak 77 taruna Akademi Militer (Akmil), melakukan kunjungan dan belajar di markas Divisi Infanteri (Divif) II Komando Strategis TNI AD (Kostrad), Malang.

Para calon perwira TNI AD ini, diterima langsung oleh Panglima Divif II Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, di Hall Kehormatan Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang, Kamis (18/4/2019).

Selama berada di markas salah satu pasukan elit TNI AD ini, para taruna Akmil akan melakukan kegiatan On The Job Training (OJT), untuk mengaplikasikan semua pelajaran teori yang telah diterima di lembaga pendidikan.

Selain itu, dalam kunjungan tersebut para taruna diharapkan mengetahui secara langsung di lapangan tentang satuan. Baik bersifat operasional atupun administrasi, yang nantinya dapat menjadi bekal saat bertugas.

77 Taruna Akademi Militer Belajar Jadi Pasukan Elit TNI AD


Saat menyambut para taruna tersebut, Tri Yuniarto juga memberikan gambaran dan sejarah satuan-satuan yang ada di bawah Divif II Kostrad. "Selamat datang di Divif II Kostrad, semoga selama di sini bisa belajar banyak tentang satuan-satuan yang ada," tuturnya.

"Kegiatan ini merupakan gambaran bagaimana menjadi seorang atasan atau Komandan Peleton (Danton) di dalam lingkungan prajurit TNI AD. Harus dapat memberikan contoh kepada seluruh anggotanya, baik fisik, akademik maupun kepribadiannya," tegas jenderal bintang dua ini.

Usai melaksanakan pengarahan, para Taruna Akademi Militer meninjau lorong sejarah Divif II Kostrad, dan melihat secara langsung pangkalan militer Divif 2 Kostrad.

Turut hadir pada acara tersebut Kasdivif 2 Kostrad; Danmentar Akmil Kolonel Infanteri Ari Yulianto, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Pengasuh dan Pelatih Taruna Akademi Militer.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0242 seconds (0.1#10.140)