Warga Jember Dibuat Kaget Oleh Gempa di Selatan Lumajang

loading...
Warga Jember Dibuat Kaget Oleh Gempa di Selatan Lumajang
Gempa dengan kekuatan 5,2 Skala Richter (SR) terjadi pada Minggu (5/4/2020) sekitar pukul 07.15 WIB dengan kedalaman 60 km pada posisi 100 km barat daya Lumajang. Foto/iNews TV/Bambang Sugiarto
JEMBER - Warga yang tinggal di perumahan Tegal Besar Permai 1, Kabupaten Jember, dikagetkan oleh guncangan gempa bumi yang terjadi di Minggu (5/4/2020) pagi, sekitar pukul 07.15 WIB.

Gempa dengan kekuatan 5,2 Skala Richter (SR) tersebut, berpusat di kedalaman 60 km pada posisi 100 km barat daya Kabupaten Lumajang. Getarannya terasa hingga ke wilayah Kabupaten Jember.

Terlihat beberapa warga keluar dari rumahnya karena merasakan getaran yang cukup keras hingga beberapa detik. Bahkan beberapa pengendara roda dua juga memilih keluar rumah dengan berkendaraan. Sejauh ini tidak ada laporan kerusakan atas terjadinya gempa Lumajang.

Menurut Hafizh, warga Tegal Besar Permai 1 Jember, getaran yang dia rasakan cukup kuat hingga 10 detik. "Saat itu posisi saya berada di dapur dan mengetahui adanya getaran kuat saya langsung keluar rumah," kata dia.

(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top