Kebun Mangga Galasari di Gresik akan Jadi Pusat Riset

Sabtu, 29 Februari 2020 - 23:35 WIB
Kebun Mangga Galasari di Gresik akan Jadi Pusat Riset
Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian, Prihasto Setyanto (topi merah) dan Dirut Galasari Agro Niaga Sejahtera Rizal Suryanto (topi biru) saat di kebun mangga di Gresik, Sabtu (29/2/2020).Foto/ist
A A A
GRESIK - Kebun Mangga milik PT Galasari Gunung Sejahtera di Gresik Jawa Timur akan dijadikan pusat riset dan pengembangan kawasan buah mangga di Indonesia. Ini dilakukan agar Indonesia memiliki bibit mangga berkualitas dan beragam jenisnya.

Direktur Jenderal (Dirjen) Hortikultura Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Prihasto Setyanto mengatakan rencana itu akan menjadi program nasional dan harus segera direalisasikan.

Hal itu diungkapkan Prihasto saat mengunjungi Kebun mangga milik PT Galasari Gunung Sejahtera di Gresik Jawa Timur, Sabtu (29/2/2020). "Indonesia itu memiliki banyak varian mangga. Itu harus terus dikembangkan," ujarnya.

Prihasto mengunjungi kebun mangga disambut Direktur Utama (Dirut) PT Galasari Gunung Sejahtera (GGS) Didik Pribadi Arifin dan Dirut PT Galasari Agro Niaga Sejahtera (Ganis) Rizal Suryanto.

Selain melihat kebun mangga Dirjen yang akrab di panggil Anton ini juga melihat pabrik pupuk dolomit dan kawasan tambang dolomit. Juga melihat Taman Teknologi Pertanian Plus (TTP PLUS ).

Dalam kunjungan ini Dirjen ingin melihat kesiapan rencana ekspor yang akan dilakukan oleh Ganis ke beberapa negara Eropa dan Timur Tengah.

Saat ini Kebun Galasari sudah menghasilkan 4 jenis mangga terbaik yakni mangga Nam Dok May, Chok Kanan, Gariffta dan Harum Manis.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0218 seconds (0.1#10.140)