Fuad Amin Wafat Sore Ini di RSUD dr Soetomo

Senin, 16 September 2019 - 17:22 WIB
Fuad Amin Wafat Sore Ini di RSUD dr Soetomo
Mantan Bupati Bangkalan Fuad Amin (alm). Foto/dok
A A A
SURABAYA - Mantan Bupati Bangkalan RKH Fuad Amin Imron meninggal dunia, Senin (16/9/2019) sekitar pukul 16.00 WIB. Bupati Bangkalan 2003-2012 ini menghembuskan nafas terakhirnya di Graha Amerta RSUD dr Soetomo, Surabaya.

Pihak rumah sakit yang merawat Fuad Amin membenarkan kabar duka ini. "Benar kawan media, pukul 16.00," ujar Humas RSUD dr Soetomo, Dr Pesta saat dikonfirmasi sindonews.com.

Belum dijelaskan penyakit yang diderita Fuad Amin saat dibawa ke rumah sakit. Namun, sejak lama mantan ketua DPRD Bangkalan ini mengidap sakit jantung dan sudah berulangkali keluar masuk rumah sakit di dalam dan luar negeri.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim Pargiyono, membenarkan informasi meninggalnya Ra Fuad, panggilan karib Fuad Amin Imron itu.

"Jadi begini, baru saya saja menerima dari Kalapas Porong, Tony Nainggolan. Kalapas Porong mendapat berita dari petugas jaga RSUD Dr Soetomo dan mengabarkan bahwa Pak Fuad Amin meninggal dunia. Sekarang Pak Kalapas Porong menugaskan Kasi Perawatan ke RSUD Dr Soetomo untuk pastikan kabar itu,” katanya saat dihubungi via telepon, Senin (16/9/2019).

Menurut Pargiyono, sebelumnya ayah dari Makmun Ibnu Fuad atau Ra Momon, yang juga mantan bupati Bangkalan ini dirawat di RSUD Sidoarjo. Lantaran peralatan medisnya tidak memadai, sejak dua hari lalu Fuad Amin dirujuk ke RSUD Soetomo Surabaya. “Saya belum tahu riwayat penyakit apa yang jadi penyebab Fuad Amin meninggal dunia,” ujarnya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7177 seconds (0.1#10.140)