Antisipasi Corona, Akmil Siapkan Tempat Observasi dan Karantina

Selasa, 17 Maret 2020 - 20:25 WIB
Antisipasi Corona, Akmil Siapkan Tempat Observasi dan Karantina
Akmil Magelang menyiapkan tempat karantina dan observasi Covid-19 di lapangan tenis Indoor Akmil. Foto/Dok Penhumas Akmil
A A A
MAGELANG - Akademi Militer (Akmil) yang berada di Magelang telah menyiapkan tempat untuk karantina dan obeservasi risiko virus corona jenis baru, Covid-19, baik untuk anggota militer maupun aparatur sipil negara (ASN) Akmil. Tempat itu berupa tenda besar yang berisi 10 tempat tidur di lapangan tenis Indoor Akmil.

"Ini sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 sekaligus bentuk kepedulian pimpinan di bidang kesehatan dengan mewabahnya penyakit corona," kata Kepala Penerangan dan Humas (Kapenhumas) Akmil, LetkolArmKukuh Dwi Antono dalam keterangan tertulisnya, Selasa (17/3/2020).

Kukuh menjelaskan, tempat obeservasi dan karantina di lapangan tenis Indoor Akmil ini sifatnya hanya sementara untuk penangganan awal bagi anggota maupun ASN yang memiliki gejala awal Covid-19. Jika ada warga Akmil yang terindikasi Covid-19 akan dirujuk ke rumah sakit terdekat yang menjadi rujukan.

"Tempat yang disiapkan bersifat sementara. Jika ada anggota atau keluarga yang diduga suspek corona akan dirujuk ke rumah sakit terdekat," katanya. (Baca Juga: Warga Semarang Positif Corona Meninggal Dunia di RSUP Kariadi)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.4153 seconds (0.1#10.140)