Fatayat Tasikmalaya dan Dermawan Jakarta Bagikan 5 Kuintal Beras ke Masyarakat

Selasa, 07 April 2020 - 10:41 WIB
Fatayat Tasikmalaya dan Dermawan Jakarta Bagikan 5 Kuintal Beras ke Masyarakat
Seorang Ibu menerima bingkisan beras dari Fatayat NU Kota Tasikmalaya. Foto/SINDOnews/Jani Noor
A A A
TASIKMALAYA - Pengurus Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama (PC Fatayat NU) Kota Tasikmaya membagikan lima kuintal beras ke masyarakat. Beras tersebut dipilah dalam kantong plastik khusus berisi 2,5 kilogram dan masker di dalamnya.

Ketua Fatayat NU Kota Tasikmalaya, Hj Affi Navilah terjun langsung bersama pengurus lain ke lapangan. Dimulai dari tiga titik kecamatan yang dikhususkan bagi para pedagang keliling yang masih berjualan di jalanan.

"Pembagian beras ini berkat kerja sama dengan dermawan asal Jakarta kelahiran Tasikmalaya. Beliau Pak Yanto Oce seorang kurator di Jakarta," kata Affi, Selasa (7/4/2020). (Baca juga; Gandeng Grab, BPBD Kota Tasikmalaya Bagikan Pencuci Tangan )

Menurut Affi, tujuan pembagian beras ini setidaknya membantu pemerintah dalam meringankan beban masyarakat. Sebab, banyak orang yang tidak bisa di rumah untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

"Maka mereka tetap memilih berjualan, karena kalau tak jualan dari mana mereka makan," ujar Affi menyampaikan pengakuan pedagang keliling. (Baca juga; Warga Tionghoa Tasikmalaya Hibahkan 1 Hektar Lahan untuk Jenazah Corona )

Pembagian pun dilakukan sejak Minggu - Senin (5-6/4/2020) dan akan dilakukan kembali tiga hari menjelang puasa. "Nanti kami aksi bagi sembako lagi tapi waktunya menjelang puasa," ucap Affi.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.6811 seconds (0.1#10.140)