Puncak Harlah NU, LAZISNU Salurkan Perahu Karet untuk 3 Provinsi

loading...
Puncak Harlah NU, LAZISNU Salurkan Perahu Karet untuk 3 Provinsi
Penyerahan bantuan perahu karet berlangsung di Gedung PWNU Jateng, Jalan Dokter Cipto, Karangtempel, Semarang. Foto/Ist
SEMARANG - Pengurus Pusat (PP) NU Care-LAZISNU menyalurkan bantuan perahu karet di tiga provinsi terdampak bencana banjir , Jawa Tengah, Jawa Timur, dan DKI Jakarta.

Penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari Peringatan Harlah ke-98 Nahdlatul Ulama (NU) versi hijriah, yang jatuh pada 16 Rajab 1442 atau 27 Februari 2021. Dalam rangka memperingati Puncak Harlah NU, PBNU telah menggelar Tahlil Muassis NU dan Doa untuk Keselamatan Bangsa di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Baca juga: Beri Sambutan di Harlah NU ke-95, Menag Yaqut: Kritik Saya Kalau Belok-belok

"Kemudian hari ini NU Care-LAZISNU dalam bendera NU Peduli Kemanusiaan bergerak ke Semarang untuk menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir. Bantuan ini bagian dari peringatan Puncak Harlah NU," kata penanggungjawab Program kerjasama NU Care-LAZISNU dan Alfamart, Nur Hasan, Minggu (28/2/2021).

Baca juga: NU Care LAZIZNU Gandeng Fatayat Salurkan Sembako di Jabodetabek



Penyaluran bantuan ini merupakan hasil kerjasama dengan Alfamart. Bantuan perahu karet itu diserahkan oleh PP NU Care-LAZISNU kepada Ketua Pengurus Wilayah (PW) NU Care-LAZISNU Jawa Tengah. Penyerahan bantuan berlangsung di Gedung PWNU Jateng, Jalan Dokter Cipto, Karangtempel, Semarang.

“Bantuan diterima langsung oleh Ketua NU Care-LAZISNU Jateng, Muhammad Mahsun untuk program penanganan musibah banjir yang melanda Kota Semarang, Kendal, Demak, Kudus, Pati, dan wilayah lainnya di Jawa Tengah,” ujar Hasan.

Hasan menambahkan, bantuan serupa disalurkan di Jawa Timur dan DKI Jakarta, sebagai upaya penanganan banjir yang dilakukan oleh Tim NU Peduli Kemanusiaan. “Perahu karet ini menjadi kebutuhan mendesak untuk penyaluran bantuan makanan, logistik ke warga terdampak banjir,” ucapnya

Sementara itu Corporate Communication GM PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), Nur Rachman menjelaskan bahwa bantuan tersebut berasal dari penghimpunan donasi konsumen Alfamart selama Januari 2021.

“Alhamdulillah, hasil kerjasama Alfamart dengan LAZISNU dalam program penghimpunan donasi konsumen Alfamart pada bulan Januari 2021 telah tersalurkan kembali kepada masyarakat melalui LAZISNU,” kata Nur Rachman dalam keterangan tertulis, Minggu (28/02/2021).



Diharapkan bantuan tersebut bisa dimanfaatkan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak bencana banjir.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top