Kota Bandung Bakal Diguyur Hujan Sedang sejak Siang sampai Sore

Selasa, 07 April 2020 - 05:30 WIB
Kota Bandung Bakal Diguyur Hujan Sedang sejak Siang sampai Sore
Sejak wabah virus Corona melanda, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung yang biasanya ramai dilintasi kendaraan dan orang berkerumun kini sepi. Foto/TMC Polda Jabar
A A A
BANDUNG - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Kelas 1 Bandung meramalkan, Kota Bandung bakal diguyur intensitas sedang sejak siang hingga sore hari.

Hujan Hujan tersebut turun karena tingkat kelembapan di ketinggian 1 kilometer (km) cukup tinggi, sehingga memicu pertumbuhan awan hujan di Jawa bagian barat, termasuk Bandung raya dan sekitarnya.

Dalam kondisi cuaca seperti itu, masyarakat Bandung raya harus mewaspadai bencana alam yang kemungkinan terjadi. Seperti banjir, tanah longsor, pohon tumbang, dan puting beliung.

Suhu udara berkisar antara 19-31 derajat Celsius. Kelembapan udara berkisar antara 70-95% dan angin berembus dengan kecepatan rata-rata 30 km per jam.

Hujan intensitas sedang yang bakal melanda mulai pukul 13.00 hingga pukul 16.00 WIB tersebut, merata di semua kecamatan di Kota Bandung baik di kawasan utara, selatan, timur, barat, maupun tengah.

Begitupun hujan ringan yang diramalkan turun pada malam hari pukul 19.00 WIB, merata di semua kecamatan di kota berjuluk Parijs van Java ini, baik utara, selatan, timur, barat, maupun tengah.

Sedangkan pada dini hari, Rabu 8 April 2020, langit berawan. Sementara, pada pagi hari, langit Kota Bandung cerah berawan.

Kota Bandung Bakal Diguyur Hujan Sedang sejak Siang sampai Sore
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3827 seconds (0.1#10.140)