Sore Ini Kota Bandung Bakal Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir

Jum'at, 03 April 2020 - 05:30 WIB
Sore Ini Kota Bandung Bakal Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir
Gedung de Vries, Jalan Asia Afrika. Bangunan ini merupakan toko serba ada pada masa kolonial Belanda. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Klas 1 Bandung meramalkan, Kota Bandung dan sekitarnya bakal diguyur hujan lebat disertai petir pada Jumat (3/4/2020) sore.

Hujan tersebut turun karena tingkat kelembapan di ketinggian 1 kilometer (km) cukup tinggi, sehingga memicu pertumbuhan awan hujan di Jawa bagian barat, termasuk Bandung raya dan sekitarnya.

Dalam kondisi cuaca seperti itu, masyarakat Bandung raya harus mewaspadai bencana alam yang kemungkinan terjadi. Seperti banjir, tanah longsor, pohon tumbang, dan puting beliung.

Suhu udara berkisar antara 20-30 derajat Celsius. Kelembapan udara berkisar antara 65-95% dan angin berembus dengan kecepatan rata-rata 20 km per jam.

Sore Ini Kota Bandung Bakal Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir


Pagi hari, 07.00-10.00 WIB, seluruh kecamatan di Kota Bandung baik wilayah utara, selatan, timur, barat, muapun tengah cerah berawan.

Pada siang hari, 13.00 WIB, Bandung tengah, Antapani, Arcamanik, Bandung Kidul, Bandung Wetan, Buahbatu, Cibiru, Gedebage, Kiaracondong, Panyileukan, Rancasari, dan Sumurbandung diguyur hujan ringan.

Sedangkan, Astanaanyar, Bandung Kulon, Bojongloa Kidul, Bojongloa Kaler, Cicendo, Cidadap, Coblong, dan Sukasari, dibasahi hujan intensitas sedang.

Pada sore hari, pukul 16.00 WIB, hujan intensitas lebat disertai petir diramalkan bakal mengguyur seluruh kecamatan di Kota Bandung, baik di utara, selatan, timur, barat, maupun tengah.

Sementara pada malam hari, pukul 19.00 WIB, semua kecamatan di Kota Bandung, baik kawasan utara, selatan, timur, barat, maupun tengah, dilandas hujan intensitas sedang.

Pada dini hari 01.00-04.00 WIB, Sabtu (4/4/2020) langit Kota Bandung di semua kawasan, baik utara, selatan, timur, barat, maupun tengah, berawan.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.9640 seconds (0.1#10.140)