Sistem PPDB Berubah, Disdikpora Karawang Jamin Semua Siswa Bisa Sekolah

loading...
Sistem PPDB Berubah, Disdikpora Karawang Jamin Semua Siswa Bisa Sekolah
Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga ( Disdikpora) Kabupaten Karawang, Asep Junaedi mengatakan, akan ada perubahan sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020. ILustrasi/SINDOnews
KARAWANG - Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga ( Disdikpora) Kabupaten Karawang , Asep Junaedi mengatakan, akan ada perubahan sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020. Meski begitu belum dipastikan perubahan sistem PPDB bakal seperti apa karena masih dalam pembahasan.

"Saat ini sedang dalam pembahasan sistemnya akan seperti apa yang tidak merepotkan siswa dan juga orang tua. Namun, belum ada keputusan karena kita sedang menghadapi musibah Corona. Kita fokus dulu menyelesaikan musibah ini biar hasilnya juga maksimal." kata Asep Juanedi, Rabu (1/4/2020). (Baca juga; Tekan Risiko Corona, Sidang Pidana lewat Video Conference )

Menurut Asep, sistem PPDB pasti akan diubah untuk memberikan kemudahan siswa bersekolah. Apalagi tahun ini ujian nasional sudah ditiadakan. Hanya saja detail perubahan itu belum bisa diumumkan saat ini dan masih menunggu hasil pembahasan. "Belum selesai pembahasannya tunggu saja nanti juga kita akan umumkan," katanya.

Asep mengaku pembahasan belum selesai karena pihaknya masih menunggu arahan dari pemerintah pusat terkait perubahan sistem PPDB. Untuk tahun ini sebanyak 40.000 siswa dari lulusan SD dan MadrasahIbtidayah akan masuk ke jenjang pendidikan SMP atau MTs." Meski sistemnya berubah nanti, tapi saya jamin semua siswa bisa bersekolah," katanya. (Baca juga; Wali Kota Bekasi Perpanjang Libur Sekolah Sampai 11 April )

(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top