Lyodra Ginting Juara Indonesian Idol Termuda

Selasa, 03 Maret 2020 - 09:06 WIB
Lyodra Ginting Juara Indonesian Idol Termuda
Lyodra Ginting mencatatkan rekor baru, yakni menjadi juara termuda sepanjang satu dekade pergelaran Indonesian Idol. Koran SINDO/Ramadhan Adiputra
A A A
JAKARTA - Lyodra Margaretha Ginting juara Indonesian Idol X sekaligus menorehkan rekor sebagai juara termuda sepanjang satu dekade pergelaran Indonesian Idol. Pada babak Result & Reunion Show, Senin (2/3/2020), Lyondra mengungguli finalis lainnya, Tiara Anugrah.

Atas kemenangannya itu, Lyondra finalis berusia 16 tahun ini berhak mendapatkan hadiah berupa giant check uang tunai sebesar Rp150 juta, mobil hingga kontrak eksklusif dengan label rekaman Universal Studio.

Penyerahan hadiah diberikan langsung oleh CEO RCTI, Kanti Mirdiati. Sedangkan Tiara yang menjadi runner-up mendapatkan hadiah berupa satu unit mobil dan giant check sebesar Rp100 juta. (Baca juga; Tiara Anugrah Representasikan Perjuangan Anak Muda dari Daerah )

Penampilan Lyodra memang luar biasa. Setiap minggunya, finalis asal Medan itu selalu menuai pujian dan kerap mendapatkan voting tertinggi. Bahkan para juri acapkali memberi standing ovation akan penampilannya yang terus mengalami peningkatan setiap minggunya.

Tercatat dari 17 episode live show, Lyodra berhasil memperoleh 18 kali standing ovation. Dan hingga hari ini, berhasil meraih lebih dari 352.000 follower di sosial media, dan video perform di YouTube selalu trending.

Teknik bernyanyi dan kualitas vokal yang luar biasa membuat Lyodra dijuluki the next diva Indonesia. Dengan kemampuan yang dimiliki Lyodra saat ini, dia pun dinilai juri Indonesian Idol, Ari Lasso sudah siap bersaing di industri musik Tanah Air.

"Terus terang ini Lyodra 16 tahun, Tiara 18 tahun, dalam empat bulan ini menunjukkan perkembangan luar biasa. Indonesian Idol bukan soal pilihan dan dukungan kita, tapi yang saya bangga adalah kemauan mereka untuk berkembang. Kalau mereka selesai dan besok sudah bisa jadi sesuatu," kata Ari Lasso.

Lyodra tidak saja mendapat pujian dari seluruh juri, tapi juga pilihan terbaik dari masyarakat. Seperti diketahui, pemenang ajang ini ditentukan masyarakat melalui voting dan hasilnya diakumulasikan dari 2 minggu lalu.

Melihat pujian dan dukungan besar masyarakat pada Lyodra, Judika Sihotang hanya mengingatkan agar tetap rendah hati, meski namanya sudah besar. "Tetap harus humble dan hargai yang sudah vote," saran Judika, yang juga merupakan jebolan Indonesian Idol.

Pada kesempatan ini, Lyodra langsung memamerkan lagu kemenangannya yang berjudul Gemintang Hatiku ciptaan dari musisi muda Laleilmanino.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1337 seconds (0.1#10.140)