Sandiaga Uno Safari Politik di Bandung Barat

Kamis, 13 September 2018 - 19:50 WIB
Sandiaga Uno Safari Politik di Bandung Barat
Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno ketika melakukan sosialisasi dan safari politik di Kompleks Cilame Permai RW 19, Kecamatan Ngamprah, Kamis (13/9/2018). Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Bakal calon wakil presiden, Sandiaga Uno melakukan sosialisasi dan safari politik ke sejumlah lokasi di Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, Kamis (13/9/2018).

Lokasi yang didatangi Sandi, Pasar Padalarang, Cikole, Lembang, dan membuka turnamen futsal dan meninjau peternakan lele di Cilame, Ngamprah.

Pada kunjungan ke Pasar Padalarang, Sandiaga Uno berdialog dengan para pedagang menanyakan berbagai harga komoditi kebutuhan pokok. Kehadiran pria yang akrab disapa Sandi ini mencuri perhatian warga di pasar itu. Apalagi dia hadir dengan didampingi legislator dari Fraksi Gerindra, Rachel Maryam.

Pendamping bakal capres Prabowo ini mengaku, sangat berterima kasih atas sambutan antusias masyarakat KBB. Dia senang bisa melihat langsung, berkumpul, dan berdialog dengan masyarakat, komunitas usaha, dan pendukung Prabowo-Sandi yang tergabung dalam 'Dulur Rachel'.

Bahkan ada juga curhatan dari kaum emak-emak soal kesulitan dan beban ekonomi yang dihadapi. "Banyak emak-emak yang curhat dan buruh yang kehilangan pekerjaan akibat pabriknya gulung tikar. Itu harus menjadi perhatian dari pemerintah ke depan," kata Sandi.

Menurut dia, pemerintah harus hadir dalam setiap kesulitan yang dihadapi masyarakat. Ekonomi harus berpihak kepada rakyat agar pabrik-pabrik terlindungi. Investasi masuk sehingga lapangan kerja terdorong dan biaya hidup menjadi terjangkau. Pemerintah akan kuat jika pola kepemimpinan berpihak kepada akar rumput dan UMKM. "Semua persoalan itu akan disikapi dengan menawarkan konsep Oke Oce yang digodok dan diangkat ke level nasional," tutur dia.

Sementara Rachel Maryam berharap ke depan di 2019, ada jalan bagi pasangan Prabowo-Sandi memimpin. Untuk itu melalui Dulur Rachel, dukungan penuh akan diberikan kepada keduanya agar bisa menang dalam pilpres nanti.

"Kalau pasangan ini diberi amanah memimpin maka akan diminta memperhatikan seni budaya. Saya di DPR juga akan mendorong politik kebijakan perhatian anggaran kepada seni dan budaya," pungkas Rachel.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6230 seconds (0.1#10.140)