Mikha Tambayong: Jangan Remehin Kesehatan

Minggu, 01 September 2019 - 11:30 WIB
Mikha Tambayong: Jangan Remehin Kesehatan
Mikha Tambayong. Foto/iNews.id
A A A
JAKARTA - Mikha Tambayong didapuk sebagai duta Yayasan Jantung Indonesia. Dalam peringatan Hari Jantung Sedunia, Mikha memberikan pesan kepada generasi muda agar melakukan pola hidup sehat.

"Sebisa mungkin kita jangan remehin kesehatan deh pokoknya," kata akrtis peran berusia 24 tahun ini saat ditemui di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2019).

Mikha menggambarkan sekarang banyak penyakit yang menunjukkan gejala biasa. Padahal, gejala yang dianggap biasa tersebut dapat berujung pada munculnya penyakit jantung.

"Nah kenapa kemarin akhirnya aku ngobrol dengan Dokter Vito itu bilang rata-rata orang tuh kadang keluhan di perut bilangnya asam lambung, padahal letak lambung dengan jantung sangat dekat, jadi suka ngiranya sakit lambung. Tapi ternyata kata Dokter Vito itu menjurus ke penyakit jantung," katanya.

Oleh karena itu, Mikha mengajak generasi muda menjaga pola hidup sehat mereka. Untuk menjaga pola hidup sehat, pemain film Mahasiswa Baru ini menyarankan agar tidak merokok, berolahraga rutin, selalu cek kesehatan, dan memperbanyak konsumsi buah dan sayur.

Dalam rangka memperingati Hari Jantung Sedunia yang jatuh pada 29 September, Yayasan Jantung Indonesia menyelenggarakan acara Jakarta Heart Bike 2019. Acara ini sebagai bentuk kampanye untuk peduli melawan penyakit jantung dan pembuluh darah.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6378 seconds (0.1#10.140)