Kwarda Jateng Kirim Pramuka ke Jambore Dunia di Jepang

Kamis, 07 Mei 2015 - 10:05 WIB
Kwarda Jateng Kirim Pramuka ke Jambore Dunia di Jepang
Kwarda Jateng Kirim Pramuka ke Jambore Dunia di Jepang
A A A
SEMARANG - Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah (Kwarda Jateng) akan mengirimkan 13 delegasi untuk mengikuti Jambore Dunia ke-23.

Perhelatan kepramukaan dunia dan merupakan salah satu agenda dari World Scout Of Organization Movement (WOSM) atau organisasi pandu sedunia itu digelar di Kirara-hama, Yamaguchi, Jepang pada 28 Juli hingga 8 Agustus 2015 mendatang.

Sekretaris Kwarda Jateng, Agung Suparyoko, kegiatan tersebut merupakan bentuk penggalangan semangat persaudaraan Pandu Pramuka sedunia.

Tak hanya Kwarda Jateng, Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Indonesia juga mengirimkan kontingennya.

"Khusus untuk kontingen kita, yang dikirim antara lain dari Pramuka Penggalang, Penegak, Pandega serta Pembina. Total ada 13 orang," katanya, Kamis (7/5/2015).

Agung menambahkan, peserta dari Kwarda Jateng itu akan tergabung dengan kontingen lainnya dari Kwarda se-Indonesia yang turut dikirim ke Jepang. Jadi, totalnya, seluruh secara nasional ada 400 orang yang akan dikirim.

Humas Kwarda Pramuka Jateng, Panca Pamungkas menyebutkan, pada Jambore Dunia ke-23 itu, dilaksanakan kegiatan scouting skill, kegiatan persaudaraan, mengenal budaya Jepang.

Selain itu para peserta Jambore Dunia itu, juga akan diberi kesempatan mengunjungi dan mengenal beberapa kota yang ada di Negeri Sakura tersebut.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5525 seconds (0.1#10.140)