Penjelasan Diskamtam Bandung tentang Kerusakan Monumen KAA

Senin, 27 April 2015 - 22:12 WIB
Penjelasan Diskamtam Bandung tentang Kerusakan Monumen KAA
Penjelasan Diskamtam Bandung tentang Kerusakan Monumen KAA
A A A
BANDUNG - Monumen Konferensi Asia Afrika (KAA) yang baru diresmikan beberapa hari lalu kini sudah 'ompong' karena sebagian nama-nama negara yang terpasang di bagian temboknya hilang.

Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan (Diskamtam) Kota Bandung Arief Prasetya, mengatakan nama-nama negara yang terpasang di monumen tersebut banyak yang sudah tidak menempel sesuai tempatnya karena sengaja dicopot oleh kontraktor.

"Jadi itu sama kontraktor dicopotin yang nempelnya karena sudah tidak sesuai tempatnya," kata Arief saat dihubungi Sindonews, Senin (27/4/2015).

Alhasil, banyak nama-nama negara yang terbuat dari metal itu hilang dari tempatnya. Tapi ia belum mengetahui berapa nama negara yang sudah terlepas.

"Berapa-berapanya saya juga belum mendapat laporan dari kontraktornya," ungkapnya.

Disinggung soal kemungkinan ada yang mencuri nama-nama tersebut, Arief mengatakan hal itu bisa saja terjadi. Sebab, pengawasan di lokasi tidak mungkin dilakukan 24 jam mengingat terbatasnya personel.

Rencananya, nama-nama negara yang dipasang pada monumen tersebut akan diperbaiki dan dilengkapi. "Itu sedang disiapkan untuk dipasang lagi dan diperkuat biar tidak lepas," tuturnya.

Ia pun mengimbau masyarakat agar ikut menjaga beragam fasilitas yang ada di Jalan Asia Afrika dan sekitarnya, termasuk fasilitas publik lainnya di Kota Bandung.

"Saya mengimbau masyarakat agar sama-sama menjaga dan memelihara fasilitas umum ini agar bisa dinikmati oleh semua orang," pungkas Arief.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6141 seconds (0.1#10.140)