Kampung Halaman Jokowi Terendam Banjir

Kamis, 23 April 2015 - 02:56 WIB
Kampung Halaman Jokowi Terendam Banjir
Kampung Halaman Jokowi Terendam Banjir
A A A
SOLO - Ribuan rumah warga Kota Solo terendam banjir pada Kamis (23/4/2014) dini hari. Banjir berasal dari luapan Sungai Pepe serta sejumlah anak Sungai Bengawan Solo.

Berdasar pantauan , banjir merendam di wilayah Solo bagian utara seperti di Banyuanyar, Sumber, Banyuagung, Komplang Kadipiro dan sejumlah wilayah lain di sekitarnya. Ketinggian air cukup bervariasi mulai dari sepaha orang dewasa hingga mencapai perut orang dewasa.

Tidak hanya itu kawasan dekat dengan Rumah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo juga terendam banjir.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Solo Teguh Prakosa menyebutkan banjir tersebut berasal dari luapan Sungai Pepe. Hal itu disebabkan karena sungai tersebut tidak mampu menampung air kiriman yang berasal dari tingkat hulu.

Menurutnya, air mulai masuk ke pemukiman warga menjelang dini hari sekitar pukul 23.30 WIB. "Informasi masuk itu sebelum tengah malam dan setelah itu kita keliling untuk meninjau lokasi," ucapnya saat ditemui di Graha Saba Buwana, Kamis dini hari.

Teguh menuturkan, telah meminta bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Basarnas, TNI dan juga Polri untuk evakuasi warga yang terdampak banjir. Evakuasi dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita juga meminta bantuan dari Sat Brimob dari Boyolali untuk evakuasi, namun untuk korban jiwa saat ini belum diketahui," tegas Teguh.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3900 seconds (0.1#10.140)