Pascakematian Sepasang Calon Pengantin, Warga Batasi Aktivitas

Selasa, 21 April 2015 - 17:34 WIB
Pascakematian Sepasang Calon Pengantin, Warga Batasi Aktivitas
Pascakematian Sepasang Calon Pengantin, Warga Batasi Aktivitas
A A A
DOLOKSANGGUL - Sejumlah warga Dolok Sanggul merasa takut untuk beraktivitas hingga malam hari karena pelaku pembunuhan sepasang calon pengantin Ojak Purba (33) dan Ospi Simbolon (28) belum tertangkap.

Bahkan para pelaku usaha banyak yang membatasi aktivitas usahanya karena dilatarbelakangi ketakutan dan kecemasan.

Salah satu pengusaha warnet di Dolok Sanggul, Kartini Siregar (35) mengatakan, biasanya warnet miliknya buka hingga pukul 23.00 WIB.

Namun karena adanya pembunuhan sadis tersebut di Dolok Sanggul wanita ini menutup warnetnya pada pukul 20.00 WIB. (Baca juga : Sepasang Calon Pengantin Tewas Ditikam)

Selain itu, pengusaha warnet di Jalan Sentosa Dolok Sanggul tersebut juga menyebutkan bahwa dirinya semakin waspada.

Bahkan setiap saat dia bolak balik melihat pintu untuk memastikan rumah sudah terkunci rapat.

“Saya sampai mengganti engsel pintu rumah di bagian belakang. Karena saya khawatir ada tindakan kriminal yang mungkin terjadi,” jelasnya, Selasa (21/4/2015) di Dolok Sanggul.

Ketua DPRD Humbahas, Manaek Hutasoit menyebutkan, kecemasan yang berlebihan dari warga adalah gambaran ketakutan atas tindakan kriminal yang terjadi dalam satu bulan terakhir.

Politisi Partai Golkar tersebut mengatakan bahwa kecemasan warga saat ini sudah menjadi pembahasan hingga ke legislatif.

Karena itu selaku anggota DPRD, dia telah meminta keterangan dari pihak kepolisian untuk memberikan penjelasan dibalik pembunuhan sadis itu.

“Kita bisa memaklumi psikologis masyarakat yang jadi paranoid itu. Tetapi kita berharap ketakutan tersebut tidak mengganggu aktivitas masyarakat. Namun harus tetap waspada,” jelasnya di ruang kerjanya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4917 seconds (0.1#10.140)