Banjir Terjang Aceh Barat, Warga Mengungsi

Sabtu, 18 April 2015 - 11:59 WIB
Banjir Terjang Aceh Barat, Warga Mengungsi
Banjir Terjang Aceh Barat, Warga Mengungsi
A A A
ACEH - Para korban banjir yang melanda Kecamatan Pante Cermin, Kabupaten Aceh Barat, Aceh mulai mengungsi ke tempat lebih tinggi, setelah daerah itu dilanda banjir. Warga terpaksa mengungsi karena Jumat (17/4/2015) malam ketinggian air mencapai satu meter lebih.

Para korban banjir yang mayoritas kaum ibu-ibu dan anak-anak ini ditampung di Kantor Pertanian Kecamatan Pante Cermin. Mereka hanya bisa pasrah meski tidur dalam kegelapan. Mereka belum tahu berapa lama akan tinggal di tempat penampungan ini.

Banjir yang melanda kecamatan pedalaman Aceh Barat ini akibat derasnya hujan yang mengguyur wilayah itu selama tiga jam lebih. Dari sembilan desa yang diterjang banjir, enam di antaranya terisolasi. (Baca: Banjir Terjang Aceh Barat, 6 Desa Terisolir)

Seorang warga, Sutriani mengatakan terpaksa mengungsi karena rumah direndam banjir. "Saya takut pulang ke rumah apalagi kondisi lampu mati dan gelap," kata Sutriani, Sabtu (18/4/2015) dini hari.

Sementara itu, Bupati Aceh Barat HT Alaidinsyah saat mengunjungi korban banjir mengaku belum tahu berapa desa yang terendam banjir. Namun, pihak pemerintah akan terus membantu warga yang terkena banjir dan segera menyalurkan bantuan tanggap darurat.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2439 seconds (0.1#10.140)