Kader dari Enam Partai Gabung Partai Perindo

Rabu, 01 April 2015 - 17:04 WIB
Kader dari Enam Partai Gabung Partai Perindo
Kader dari Enam Partai Gabung Partai Perindo
A A A
SUBANG - Puluhan kader dari enam partai besar di Kabupaten Subang ramai-ramai bermigrasi ke Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Hal ini diketahui saat deklarasi kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Subang, bertempat di objek wisata Citapen, Desa Prapatan, Kecamatan Purwadadi, Rabu (1/4/2015).

Ketua DPD Partai Perindo Subang Bambang Herdadi menuturkan, sejumlah kader maupun mantan pengurus dari enam partai di Subang telah menyatakan kesiapannya untuk bergabung ke dalam partai yang dikomandoi tokoh nasional, Hary Tanoesoedibjo (HT).

Para kader dari enam partai yang bergabung tersebut, yakni kader Partai Demokrat, PDI Perjuangan (PDIP), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, serta Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

"Dari Partai Demokrat misalnya, ada sekitar 18 PAC yang bergabung ke Perindo, selanjutnya banyak juga kader dan mantan pengurus dari PDIP, Nasdem, PAN, Partai Golkar dan PKPI yang gabung ke kami. Mereka siap membesarkan partai ini di bawah komando Pak HT (Hary Tanoesoedibjo, red)," papar Bambang yang mantan politisi PDIP dan pernah jadi Ketua DPRD Subang ini kepada KORAN SINDO.

Menurutnya, banyaknya kader maupun mantan pengurus dari lima partai yang bergabung ke Perindo ini didasarkan atas adanya kesamaan visi, misi, dan platform partai.

"Salah satunya kesamaan ideologi partai mengenai ekonomi kerakyatan yang berorientasi pada kesejahteraan rakyat, sebagaimana menjadi tujuan Pak HT selaku Ketum DPP. Karena itu, kami yakin, Perindo akan jadi partai besar di masa mendatang," ucapnya.

Deklarasi Perindo ini, papar dia, diikuti pengurus cabang dari 30 kecamatan, kader, dan simpatisan, serta dihadiri Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Jawa Barat Budhiwan beserta jajaran pengurus, juga beberapa pimpinan DPD Perindo dari beberapa kabupaten tetangga.

Salah satu mantan kader PDIP yang kini menjadi fungsionaris Partai Perindo, Nandang, mengaku sangat antusias tertarik bergabung karena banyak kesamaan tujuan dan platform partai.

"Ke depan, kami melihat Perindo sangat berpeluang jadi partai besar. Sebab, di samping kuatnya ketokohan Pak HT, juga partai ini banyak didukung tokoh-tokoh dari lintas partai maupun kalangan generasi muda," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4488 seconds (0.1#10.140)