Maling Ternak Kembali Marak

Selasa, 03 Maret 2015 - 13:54 WIB
Maling Ternak Kembali Marak
Maling Ternak Kembali Marak
A A A
BANTUL - Kasus pencurian hewan ternak kembali terjadi di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dua kecamatan menjadi sasaran pencurian hewan ternak.

Kejadian pertama menimpa sapi milik Warsono (47), yang ditempatkan di kandang kelompok Dusun Ngentak Depok, Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek. Kejadian kedua di kandang kelompok Dusun Genengan, Desa Jambidan, Kecamatan Banguntapan. Di tempat itu, kambing milik Harmadi jadi sasaran.

Warsono mengatakan, pencurian tersebut ia diketahui ketika akan memberi makan sapinya di kandang kelompok yang berjarak 300 meter dari rumahnya sekitar pukul 06.00 pagi. Namun, pada saat korban sampai di kandang ternyata sapi miliknya sudah tidak ada atau hilang.

"Karena sapinya tidak ada, saya langsung melaporkannya ke Polsek Kretek," ujarnya, Selasa (3/3/2015).

Di Banguntapan, aparat Polsek Banguntapan mengamankan RS (43) warga Jerukan, Sidomulyo, Bambanglipuro, Bantul karena mencuri dua ekor kambing milik warga Dusun Genengan, Desa Jambidan, Kecamatan Banguntapan. RS nampaknya sudah merencanakan aksi pencurian hewan ternak tersebut.

Berdasarkan keterangan Kapolsek Banguntapan Kompol Tri Wahyuni, aksi tersebut dilakukan terencana karena sebelum beraksi tersangka melakukan survei. Setelah memastikan lokasi pencurian aman, tersangka baru melakukan pencurian sekitar pukul 02.00-03.30 WIB.

"Ini termasuk detail juga. Karena memang sudah disurvei sendiri."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5212 seconds (0.1#10.140)