Djohar Resmikan Stadion Mencirim City

Selasa, 20 Januari 2015 - 10:57 WIB
Djohar Resmikan Stadion Mencirim City
Djohar Resmikan Stadion Mencirim City
A A A
MEDAN - Ketua Umum PSSI Djohar Arifin meresmikan Stadion Mencirim City di Desa Sei Mencirim, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (18/1).

Djohar berharap di stadion itu dihasilkan pesepak bola yang bisa mengangkat kembali martabat sepak bola Sumatera Utara. Djohar mengaku bangga dengan hadirnya stadion baru untuk pembinaan sepak bola di Sumut. Peresmian stadion tersebut sekaligus membuka Turnamen Mencirim Cup V/2015. Ini merupakan kehadiran kedua kali Djohar pada ajang ini.

”Semua pemain berpeluang menjadi pemain timnas. Saya harap dari Mencirim ini juga lahir, apalagi dengan hadirnya stadion baru ini. Saya tertegun melihat Stadion Mencirim ini. Mudah-mudahan bisa makin meningkatkan prestasi Mencirim,” tuturnya.

Menurut Djohar, bukan tidak mungkin Mencirim City menjadi tuan rumah Liga Nusantara dengan sudah diresmikannya stadion baru ini. Terlebih, stadion tersebut memenuhi syarat menjadi tuan rumah Liga Nusantara. ”Saya berharap Mencirim City segera mendaftar menjadi anggota PSSI. Insya Allah, kami segera mengesahkan di kongres. Stadion ini juga layak menjadi tuan rumah Liga Nusantara,” papar Djohar.

Ketua Umum Mencirim City Budi Ilham mengatakan, rutinnya Turnamen Mencirim digelar dan peresmian stadion baru menjadi bukti keseriusannya dalam membina sepak bola secara profesional. ”Dengan silaturahmi tingkat tinggi, saya terharu atas kehadiran ketum PSSI untuk kedua kalinya. Mencirim City akan kami siapkan melangkah ke tingkat nasional bahkan internasional dengan profesional,” tuturnya.

Budi berharap dari stadion yang baru diresmikan ini bakal hadir pemain-pemain berkualitas. ”Saya bangun stadion di ujung Deli Serdang. Di sini harus lahir atletatlet sepak bola yang mengisi skuad timnas, PSMS, ataupun PSDS. Barometernya harus ada di Mencirim City. Itulah yang saya inginkan. Kondisi sekarang ini yang mau bermain bola banyak, tapi yang mau meneruskan regenerasi tak banyak. Saya berjanji akan mendukung sesuai kemampuan saya,” ujar dia.

Turnamen Mencirim Cup V ini dimeriahkan dengan laga ekshibisi antara tim legiun asing dan tuan rumah Mencirim City. Legiun asing diperkuat sejumlah nama yang tak asing, seperti Cristian Carrasco, Cristian Gonzales, Casmir Boumsong, Aqua Julius, Mbom Julien bergabung dengan Wijay, Fajar Handika, Juanda Mahyadi, dan Wiganda. Duel ini dimenangkan Mencirim City dengan skor 4-1.

Haris Dasril
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6356 seconds (0.1#10.140)