1 Keluarga di Medan Tenggelamkan Pembantu Hingga Tewas

Sabtu, 29 November 2014 - 03:30 WIB
1 Keluarga di Medan Tenggelamkan Pembantu Hingga Tewas
1 Keluarga di Medan Tenggelamkan Pembantu Hingga Tewas
A A A
MEDAN - Satu keluarga pelaku penganiyayan dan pembunuhan pembantu rumah tangga, di Medan, Sumatera Utara, akhirnya diringkus petugas kepolisian dari Polresta Medan.

Satu keluarga itu terdiri dari tujuh orang. Mereka membunuh seorang pembantu asal Pulau Jawa, dengan cara menenggelamkannya ke dalam bak mandi. Polresta Medan menduga, masih ada korban lainnya yang tewas.

Satu keluarga pembunuh ini ditangkap di rumah milik Syamsul Anwar yang juga kantor PT Maju Jaya, di Jalan Beo, Kecamatan Medan Timur. PT itu bergerak dibidang penyaluran tenaga kerja khusus pembantu rumah tangga.

Saat digerebek, pada Kamis 28 November 2014, petugas menemukan tiga wanita berumur 25-45 tahun dengan keadaan babak belur dihajar Syamsul Anwar, isteri, dan lima orang anggota keluarga Syamsul.

Salah satu pekerja yang ditemukan di kediaman Syamsul Anwar mengatakan, di depan matanya, temannya Cici ditenggelamkan dalam bak mandi oleh empat orang yang disuruh isteri Syamsul Anwar.

"Teman saya namanya Endang, kepalanya bocor dipukul Syamsul," kata Anissa Rahayu, salah korban keluarga Syamsul, kepada wartawan, Jumat (29/11/2014).

Sementara itu, Kapolda Sumateara Utara Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo mengatakan, kini pihaknya sedang melakukan pendalaman terhadap kasus pembunuhan pembantu oleh satu keluarga itu.

"Dari rumah pelaku, polisi menemukan beberapa barang bukti yang dipakai Syamsul dan keluarganya untuk menyiksa para pekerja asal Pulau Jawa ini," ungkapnya.

Pihaknya berjanji akan melakukan penyelidikan terkait dugaan adanya keterlibatan oknum anggota kepolisian yang melindungi para tersangka. "Satu pekerja dipastikan telah tewas di tangan tujuh tersangka," tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3803 seconds (0.1#10.140)