Perahu Ditabrak Kapal, 16 Penumpang Tercebur ke Laut

Kamis, 20 November 2014 - 13:07 WIB
Perahu Ditabrak Kapal, 16 Penumpang Tercebur ke Laut
Perahu Ditabrak Kapal, 16 Penumpang Tercebur ke Laut
A A A
SUMENEP - Gara-gara ditabrak kapal saat berlayar, sebuah perahu layar motor (PLM) Karmila pecah. Akibatnya, 16 nelayan penumpang ke laut di Perairan Badur, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (20/11/2014).

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak sampai menelan korban jiwa. Semua penumpang yang tercebur ke laut selamat. Hanya saja PLM Karmila milik H Juhri, warga Desa Legung Timur, Kecamatan Batang-Batang, mengalami rusak parah.

Kini, para penumpang sudah berada di rumah masing-masing. Begitu juga dengan perahu yang pecah sudah berhasil dievakusi. Hingga sekarang belum diketahui siapa kapal yang nabrak. Kapal yang menabrak itu bermuatan truk.

"Para nelayan berangkat mencari ikan ke arah barat dari Desa Legung pada Rabu sore kemarin. Namun, ketika menebar jaring di perairan Badur, ditabrak kapal," timpal Hanafi (30) warga Desa Legung Timur, Kecamatan Batang-Batang.

Menurut Hanafi, usai menabrak perahu motor yang ditumpangi nelayan, kapal itu tidak berhenti. Melainkan kabur ke arah Timur, menuju Bali atau Situbondo.

"Beruntung semua penumpang yang tercebur ke laut selamat. Sekarang sudah berada di rumahnya," tandas Hanafi.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5972 seconds (0.1#10.140)