Korban Banjir Bandang di Solok Bikin Dapur Umum

Jum'at, 31 Oktober 2014 - 17:36 WIB
Korban Banjir Bandang di Solok Bikin Dapur Umum
Korban Banjir Bandang di Solok Bikin Dapur Umum
A A A
AROSUKA - Pascabanjir bandang yang melanda daerahnya, ratusan warga Salayo, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Sumatera Barat membuat dapur umum sendiri untuk keperluan memasak. Hingga saat ini belum diketahui secara pasti total kerugian materi akibat banjir bandang ini.

Jumat (31/10/2014) siang, air dengan ketinggian satu meter masih terlihat menggenangi kawasan Salayo. Sebagian warga ada yang memilih bertahan di rumahnya dan sebagian ada yang memilih mengungsi di pinggir jalan raya.

Warga yang bertahan terlihat membersihkan rumahnya dari material lumpur dan air yang menggenang. Sementara itu, sebanyak 900 kepala keluarga ditampung di pinggir jalan raya dan membuat dapur umum untuk keperluan memasak

Menurut Kapolsek Kubung AKP Eriyanto, hingga saat ini belum diketahui secara pasti berapa total kerugian akibat terjangan banjir bandang ini.

"Karena, selain ribuan rumah penduduk yang terendam, banjir juga mengakibatkan ratusan fasilitas umum, puluhan hektare sawah, dan ladang warga mengalami kerusakan," katanya.

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat masih melakukan evakuasi warga yang terjebak di dalam kawasan banjir. Mereka juga mewaspadai banjir susulan akibat hujan yang sampai saat ini masih mengguyur.

Banjir bandang ini diakibatkan tingginya intensitas hujan yang mengguyur kawasan Solok sejak tadi malam.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.2972 seconds (0.1#10.140)