Lumpuhkan 3 Satpam, 4 Perampok SMAN 25 Bandung Gasak Rp38 Juta

Kamis, 30 Oktober 2014 - 12:56 WIB
Lumpuhkan 3 Satpam, 4 Perampok SMAN 25 Bandung Gasak Rp38 Juta
Lumpuhkan 3 Satpam, 4 Perampok SMAN 25 Bandung Gasak Rp38 Juta
A A A
BANDUNG - Kawanan perampok menyatroni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 25 Kota Bandung, di Jalan Baturaden VIII, No 21, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Rancasari Kota Bandung, dini hari tadi.

Dalam aksinya, para perampok menyekap para petugas jaga, dan membawa kabur barang berharga para korban, serta beberapa laptop, infocus, dan uang tunai sejumlah Rp38 juta milik sekolah.

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Mokhamad Ngajib menuturkan, saat kejadian sekolah dijaga tiga penjaga sekolah. Saat itu, mereka tengah menonton TV dan berbincang di ruang tata usaha.

Tiba-tiba, mereka dikagetkan dengan kedatangan kawanan rampok bertopeng yang membawa senjata tajam berupa golok, serta linggis. Jumlah mereka sekira empat orang.

"Empat orang pelaku itu mengancam para petugas yang tengah berjaga tersebut," kata Ngajib yang dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis (30/10/2014).

Kawanan rampok ini, lalu mengikat tangan dan kaki, serta menutup wajah korban, dengan menggunakan sarung dan jaket.

"Para pelaku kemudian berhasil menggasak laptop, infokus, dan uang kas sekolah senilai Rp38 juta, serta membawa barang-barang para korban," terangnya.

Kejadian ini berlangsung singkat, namun sebelum para pelaku melarikan diri, mereka sempat membuka penutup wajah para korban. Kemudian lari lewat jalan belakang sekolah yang menuju jalan Tol Purbaleunyi.

Sementara itu, para korban berhasil melepaskan diri dari ikatan dengan menggunakan pisau cutter yang ditemukan mereka di lokasi penyekapan.

"Kita masih melakukan penyelidikan. Kita sudah gelar olah tempat kejadian perkara dan memeriksa beberapa orang saksi," jelasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0264 seconds (0.1#10.140)