Bali Belajar Pertanian dari Tiongkok

Kamis, 30 Oktober 2014 - 06:12 WIB
Bali Belajar Pertanian dari Tiongkok
Bali Belajar Pertanian dari Tiongkok
A A A
DENPASAR - Gubernur Bali I Made Mangku Pastika menyampaikan keinginannya belajar pertanian dari Provinsi Anhui, Tiongkok. Ini terungkap Pastika saat menerima kunjungan Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Anhui Republik Rakyat Tiongkok, Liang Weiguo di Ruang Kerja Gubernur Bali, Denpasar, Rabu (29/10/2014).

Keinginannya ini disampaikan secara khusus atas kemajuan pembangunan pertanian di Anhui yang mengembangkan teknologi ramah lingkungan pada pertanian.

Dia berharap Bali dapat belajar dari Anhui dalam memanfaatkan teknologi tersebut, mengingat Bali merupakan pulau kecil yang bertumpu pada pariwisata dan pertanian.

“Kami ingin menarik kembali minat masyarakat terhadap bidang pertanian. Tentu saja harus ada peningkatan hasil terlebih dahulu, dan kami yakin Tiongkok memiliki teknologi yang ramah lingkungan untuk membantu para petani kami,” paparnya.

Menanggapi atas apa yang disampaikan oleh Pastika, Wagub Anhui mengundang Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali untuk datang ke Anhui agar dapat secara langsung melihat teknologi machinary tenaga ultra ramah lingkungan yang digunakan petani dalam pengembangan bibit.

"Kami berharap dengan adanya kerjasama ini dapat membuka peluang-peluang bagi kedua provinsi, baik dalam bidang pertanian ataupun bidang lainnya dikemudian hari," pungkasnya.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4957 seconds (0.1#10.140)