Kurir Sabu Diringkus saat Mengantar Pesanan

Kamis, 09 Oktober 2014 - 11:20 WIB
Kurir Sabu Diringkus saat Mengantar Pesanan
Kurir Sabu Diringkus saat Mengantar Pesanan
A A A
YOGYAKARTA - Kurir narkotika jenis sabu-sabu, KT (32) diringkus jajaran Satuan Reserse Narkoba Polresta Yogyakarta saat akan mengantar pesanan. Dari tangannya, polisi mengamankan barang bukti sabu-sabu siap edar, alat hisap dan ganja siap konsumsi.

Dalam menjalankan aksinya, KT dipandu oleh bandarnya melalui telepon seluler. Kini polisi masih mengejar sang bandar tersebut yang identitasnya telah dikantongi petugas.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polresta Yogyakarta Komisaris Polisi Topo Subroto mengatakan, tersangka diringkus petugas di wilayah Solo, Jawa Tengah.

Penangkapan tersangka berdasar pengembangan kasus narkotika yang sebelumnya ditangani oleh Polresta Yogyakarta.

"Saat ditangkap, tersangka kedapatan membawa sabu-sabu seberat 0,5 ons yang akan diantar ke pembeli," katanya, Kamis (9/10/2014).

Tak berhenti disitu, polisi kemudian mengajak tersangka ke rumahnya di Surakarta. Di sana polisi menggeledah isi rumah dan kembali menemukan barang bukti sabu-sabu seberat 3,76 ons yang sudah dibungkus menjadi beberapa paket siap jual, alat hisap dan ganja seberat 6 gram yang dibungkus dalam kertas koran.

Tersangka mengaku barang haram itu diambilnya dari seseorang di Surabaya. Dengan naik angkutan umum, dalam perjalanan pulang dari Surabaya ke Surakarta tersangka berhenti di sejumlah kota untuk menaruh pesanan sabu-sabu di pinggir jalan.

"Modus tersangka ini menaruh pesanan sabu-sabu di pinggir jalan yang lokasinya telah ditentukan oleh bandar. Tersangka selaku kurir dipandu melalui telepon selular," jelas Topo.

Tersangka yang telah berprofesi sebagai kurir narkotika sejak setahun terakhir ini mengaku akan mengantar sabu-sabu ke sejumlah pembeli di Kota Solo dan Yogya.

"Kemarin mengambil 5 ons sabu-sabu dari Surabaya, rencananya mau diantar ke sejumlah pembeli di Solo dan Yogya," jelas tersangka.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5142 seconds (0.1#10.140)