Banjir Terjang Medan

Sabtu, 04 Oktober 2014 - 12:39 WIB
Banjir Terjang Medan
Banjir Terjang Medan
A A A
MEDAN - Ratusan rumah di dua kelurahan di Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, terendam banjir. Banjir setinggi dada orang dewasa itu terjadi setelah air Sungai Deli dan Sungai Babura meluap pascahujan deras yang mengguyur Kota Medan, Jumat malam.

Air mulai menerjang permukiman warga sejak Sabtu (4/10/2014) dini hari tadi, saat warga tengah beristirahat. Kawasan terparah yang terendam banjir adalah Kelurahan Sei Mati dan Kelurahan Aur di Kecamatan Medan Maimun. Lebih dari 1.000 rumah di dua kelurahan tersebut terendam banjir.

Meski sudah terbiasa mengalami bencana banjir rutin seperti ini, warga sempat panik. Menurut Iyan, salah seorang warga, banjir seperti ini biasa terjadi bukan hanya akibat hujan deras di Medan, melainkan disebabkan hujan deras yang terjadi di hulu sungai yang berada di dataran tinggi Kabupaten Karo sehingga limpahan air turun ke Medan yang berada di hilir.

Hingga menjelang siang, banjir yang melanda Kota Medan cenderung terus meninggi. Sementara, hingga kini belum ada data mengenai adanya korban jiwa dan jumlah kerugian akibat bencana banjir ini.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1953 seconds (0.1#10.140)